Headlines News :
Home » » Bantu Padamkan Kebakaran Hutan, Jepang Kirim Cairan Sakti

Bantu Padamkan Kebakaran Hutan, Jepang Kirim Cairan Sakti

Written By Pewarta News on Jumat, 16 Oktober 2015 | 00.45

Jakarta, PewartaNews.com – Pemerintah Jepang ikut turun tangan membantu memadamkan api akibat kebakaran hutan yang menyebabkan kabut asap di wilayah Sumatera dan Kalimantan. Perwakilan Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, Yamamori, mengatakan pemerintahnya akan mengirimkan 100 botol cairan pemadam api atau Miracle Foam a+ kepada Indonesia, sebagaimana diwartakan TEMPO.co pada 16 Oktober 2015.

“Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Tanizaki memberikan daftar dan sampel bantuan darurat pada Wakil Menteri Luar Negeri,” kata Yamamori dalam siaran persnya, Jumat, 16 Oktober 2015.

Menurut Yamamori, cairan tersebut diberikan setelah pemerintah Jepang  menerima permintaan dari Indonesia untuk ikut membantu memadamkan kebakaran hutan dan kabut asap. Cairan tersebut rencananya akan tiba di Palembang pada Sabtu besok.

Yamamori mengatakan bantuan ini merupakan bentuk persahabatan untuk memperkuat hubungan bilateral kedua negara. Pemerintah Jepang, kata Yamamori, berharap bantuan tersebut digunakan dengan baik dan efektif untuk mengatasi kebakaran hutan dan kabut asap.

Selain mengirimkan bantuan 100 botol cairan yang dianggap ampuh menangani kebakaran hutan, Jepang juga mengutus seorang ahli melalui Japan International Cooperation Agency.

Sumber: TEMPO.co
Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2017. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website