Headlines News :
Home » » Nurhaidah Resmi Pimpin Komisariat HMI Insan Cita UST Yogyakarta

Nurhaidah Resmi Pimpin Komisariat HMI Insan Cita UST Yogyakarta

Written By Pewarta News on Sabtu, 31 Oktober 2015 | 00.53

Nurhaidah dan jajarannya saat pelantikan berlangsung.
Yogyakarta, PewataNews.com – Mahasiwi Seni Rupa Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta saudari Nurhaidah resmi dilantik sebagai Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Insan Cita Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta pada hari Minggu, 25 Oktober 2015 di gedung Pusat Kebudayaan Lafran Pane Sekretariat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Yogyakarta.

Sekedar informasi, saat ini saudari Nurhaidah menginjak semester 7 pada Program Studi Seni Rupa Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta. Salahsatu Putri dari Bapak M. Sidik dan Umiyati ini merupakan salahsatu kader Srikandi terbaik yang dimiliki oleh organisasi Kedaerahan Forum Intelektual Muda Ncera Yogyakarta (FIMNY).

Kepengurusan kali ini merupakan kepengurusan kedua, yang mana periode Pertama dipimpin oleh saudari Indah Purmasari, pada Periode Kedua dipimpin oleh saudara Dwi Saputra. Dikarenakan ada sesuatu dan lain hal, saudara Dwi Saputra mengundurkan diri dari jabatannya, hingga pada hari Minggu 07 Juni 2015 diadakanlah RAK Luar Biasa dan terpilihlah saudari Nurhaidah sebagai Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Insan Cita Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta yang akan melanjutkan estafet kepemimpinannya.

Sebagai pendiri pertama Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Insan Cita Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta, Indah Purmasari mempunyai banyak harapan untuk kepengurusan HMI Komisariat Insan Cita selanjutnya. “Harapannya kedepan estafet kepengurusan ini lebih baik dari kepengurusan sebelumnya. Berangkat dari tema yang di gagas yaitu Insan Cita dalam Karya Insan Cita dalam Perjuangan, diharap kan kedepannya kader-kader Insan Cita bisa memiliki suatu karya yang menjadi ciri khas komisariat dengan tidak menghilangkan semangat perjuangan yang telah di warisi oleh ayahanda Lafran Pane,” ucap Indah Purmasari yang juga Eks Ketua Umum sekaligus Pendiri Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Insan Cita Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta.

Lebih lanjut Indah mengatakan, “Dan terima kasih kepada rekan seperjuangan Riswan Jaya yang telah setia bersusah payah menemani langkah saya dalam berjuang dan merintis komisariat ini dari yang belum menjadi  komisariat hingga bisa ada dan digunakan untuk tempat kita bernaung dan melepas letih lelah dan penat dalam kita berproses memperoleh ilmu pengetahuan di himpunan yang kita cintai ini.... Semoga gerak langkah kita selalu mendapat ridho Allah SWT. Aamiin.” Kenang Indah Purmasari.

Organisasi Forum Intelektual Muda Ncera Yogyakarta (FIMNY) merasa bangga dengan terpilihnya kader FIMNY yang menjadi pucuk pimpinan organisasi di kampusnya. “Selamat ya adinda tercinta, karena telah resmi dilantik dan diamanahkan menjadi Ketua HMI Komisariat Insan Cita Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta. Semoga mampu menjaga amanat ini dengan baik dan menjadi pemimpin yang tangguh, saya atasnama pribadi dan atasnama Forum Intelektual Muda Ncera Yogyakarta (FIMNY) merasa bangga dengan peristiwa ini”, beber Mulyadin selaku Ketua Umum Forum Intelektual Muda Ncera Yogyakarta (FIMNY) Periode 2015-2016 yang beberapa saat lalu baru terpilih.

Bersamaan dengan itu, salahsatu senior FIMNY juga mengungkapkan selamat. “Selamat ya buat Kartini FIMNY, semoga mampu mengemban amanah dengan baik dan sempurna, amin.” Ungkap salahsatu senior Forum Intelektual Muda Ncera Yogyakarta (FIMNY) saudara Agus Salim. [MJ / PewartaNews]
Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2017. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website