Headlines News :
Home » » PC NU Kota Yogyakarta Gelar Longmarch Sambut Hari Santri Nasional

PC NU Kota Yogyakarta Gelar Longmarch Sambut Hari Santri Nasional

Written By Pewarta News on Jumat, 23 Oktober 2015 | 21.15

Rombongan PCNU Kota Yogyakarta sebelum melakukan Longmarc (22-10-2015).
Yogyakarta, PewartaNews.com – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kota Yogyakarta selenggarakan Longmarch untuk menyambut Hari Santri Nasional pada hari Kamis, 22 Oktober 2015 di jantung Kota Yogyakarta.

Longmarch dilakukan dari gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menuju finish di gedung Fredenburg untuk melakukan doa bersama. Doa bersama tersebut dipimpin oleh Rois Suriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kota Yogyakarta K.H. Munir Syafaat.

Longmarch menyambut Hari Santri Nasional tersebut dikoordinir langsung oleh Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kota Yogyakarta K.H. Ahmad Yubaidi, S.H., S.Pd., C.N., M.H. dan Rois Suriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kota Yogyakarta K.H. Munir Syafaat. Serta yang menjadi ketua panitia penyelenggara yaitu M. Arif Sigwanto yang juga merupakan santri dari Pondok Pesantren Luqmaniah Kota Yogyakarta.

Banyak elemen yang turut andil dalam menyambut Hari Santri Nasional yang dikoordinir Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Yogyakarta tersebut. Selain para badan otonomi (Banom) PCNU Kota Yogyakarta seperti Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Yogyakarta,   Pengurus Cabang Fatayat Kota Yogyakarta, Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kota Yogyakarta, Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kota Yogyakarta, Pengurus Cabang Banser Nahdlatul Ulama Kota Yogyakarta, serta Banom yang lainnya. Selain merangkul Banom, PCNU Kota Yogyakarta juga mengkoordinir seluruh pondok pesantren yang berada di Kota Yogyakarta, seperti Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin, Pondok Pesantren Luqmaniah, Pondok Pesantren Putri Nurul Ummah, Pondok Pesantren Ulul Albab Balirejo, beserta pondok pesantren yang lainnya yang berada di Kota Yogyakarta. “PCNU Kota Yogyakarta merangkul semua elemen untuk ikut menyambut Hari Santri Nasional  seperti Fatayat, IPNU-IPPNU, Banser, serta Banom yang lainnya. Juga mengkoordinir seluruh pondok pesantren di Kota Yogyakarta, seperti PP. Hidayatul Mubtadiin, PP. Luqmaniah, PP. Putri Nurul Ummah, PP. Ulul Albab Balirejo, beserta pondok lainnya di Kota Yogyakarta” beber K.H. Ahmad Yubaidi, S.H., S.Pd., C.N., M.H. selaku Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kota Yogyakarta pada PewartaNews.com 22 Oktober 2015.

“Saya ikut senang dan bangga karena telah resmi tanggal 22 Oktober ditetapkan pemerintah sebagai Hari Santri Nasional, semoga ini menjadi pemacu untuk menambah semangat para santri di seluruh nusantara agar terus menyebarkan jihad dan kebaikan-kebaikan lainnya demi bangsa dan negara. Sejatinya santri tidak hanya orang yang mengenyam pendidikan di pondok pesantren semata, baik dia berpendidikan di pondok pesantren atau tidak, asalkan dia mempunyai jiwa dan raga seperti jiwa dan raganya para santri maka orang itu juga santri. Sekali lagi saya ucapkan selamat buat santri seluruh nusantra,” ungkap M. Jamil, S.H. selaku Pengurus Cabang Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (PC LAZISNU) Kota Yogyakarta Bidang Publikasi dan Kerjasama Lembaga pada PewartaNews.com 22 Oktober 2015 sore hari. [MJ / PewartaNews]

Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2018. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website