Headlines News :
Home » » Aku Bukanlah Tulang Rusukmu

Aku Bukanlah Tulang Rusukmu

Written By Pewarta News on Rabu, 02 Desember 2015 | 00.11

Nurwahidah, A.Md.

PewartaNews.com – Sebelum ku tutup usia, izinkan aku memandang wajahmu. Sebuah wajah yang kutemukan di Kota Samarinda. Kau selalu terbayang dan menganggu waktu istirahat, yang seharusnya jadi milikku.

Kau bilang. Akulah perempuan yang akan  jadi teman tidurmu besok. Entah besok kapan? Aku merasa tak yakin, karena belum ada emas yang nempel di jari manisku. Rudi, Itulah namamu yang kutulis di lelangit kamar. Nama amat menawan. Seperti  sikap ust. Maulana.  Sopan, ulet, soleh. Kerena itu aku tunduk persis pelayan yang berserah diri kepada sang raja.

Aku sadar,  kalau sebenarnya aku bukanlah perempuan yang kau cari.  Tak pantas. Tahtaku sangat rendah. Pekerjaan formal aku tak punya. Aku hanya perantau yang hilir mudik di pasar pagi Samarinda.  Hanya mondar-mandir di pinggir jalan. Bajuku sobek, aroma tubuhku apek. Persis jemuran yang direndam tiga hari. Barangkali kau mengejar perempuan yang pamer paha. Ya, perempuan yang pekerja di kantor. Wangi, geulis dan bermobil.

Bukan berarti aku menolakmu. Bukan, tapi kau terlalu istimewa jika jadi milikku. Katamu cinta tak memandang  dari status ataupun fisik. Aku meringkik mendegarnya.  Rohku keluar dari badan. Tinggal tulang-belulang. Makhluk apa yang singgah di badanmu? Sering  aku kabur dan meninggalkan kota tepian. Berharap kita tak jumpa lagi. Tapi, apa daya anak buahmu terlalu banyak, dan selalu mengintai keberadaanku.

Hey.... Lelaki yang berdasi hitam. Keluarkan aku dari gengamanmu. Sudah kubilang aku bukanlah tulang rusukmu. Bumi bertukar dengan langit.  Jika benar kau masih setia denganku. Kumohon beri aku alasan agar kutahu, mengapa kau mencintaiku?

“Aku, mencintaimu karena Allah.” Ucapmu lirih menatapku. [Ket: Puisi Esai]

Penulis: Nurwahidah, A.Md.
Alumni AMA Yogyakarta jurusan Manajemen Obat dan Farmasi. Dapat hubungi via email: nurwahidah854@yahoo.com.

Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2018. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website