Headlines News :
Home » , » Roeang Inisiatif Gandeng Kemenpora Selenggarakan Pelatihan Kepemimpinan

Roeang Inisiatif Gandeng Kemenpora Selenggarakan Pelatihan Kepemimpinan

Written By Pewarta News on Senin, 21 Desember 2015 | 08.21

Para Panitia berpose dengan Pemateri usai Pelatihan berlangsung
Yogyakarta, PewartaNews.com – Roeang inisiatif menggandeng Kementerian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia (Kemenpora RI) untuk menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan pada 21 Desember 2015 di Wisma Hotel Sargede Yogyakarta. Acara berlangsung pada pukul 08.00-12.30.

“Pelatihan ini mengambil tema Peran Pemuda dalam Mengisi Kemerdekaan (Pemuda Hari Ini Pemimpin Masa Depan). Dengan mengambil tema seperti ini diharapkan pemuda menjadi benar-benar terbekali, agar kelak menjadi pemimpin masa depan yang tanggap serta peka terhadap gejala sosial dan kemasyarakatan”, ungkap Direktur Roeang inisiatif saudara Arif Rahman.

Pembinaan pemuda adalah salah satu element penting dalam membangun masa depan bangsa yang lebih baik. Roeang inisiatif sebagai Lembaga yang bergerak di bidang kepemudaan juga mengambil peran dalam membina karakter pemuda menjadi lebih bermartabat.

Ragam elemen-elemen pemuda dan mahasiswa yang hadir dalam pelatihan ini, ada mahasiswa UIN Sunan Kalijaga, UGM, UNY, Mercubuana dan elemen organisasi pemuda serta organisasi mahasiswa yang berada di kota gudeg Yogyakarta

Sebagai bagian dari tujuan diadakannya acara pelatihan kepemimpinan ini, dalam sambutan yang disampaikan direktur ROeang Inisitif, saudara Arif Rahman mengajak para pemuda untuk menjadi calon-calon pemimpin yang muda yang berkarakter dan beritegritas. Dalam hal ini, Kemenpora yang membidangi pemuda harus lebih memperhatikan organisasi kepemudaan melalaui seminar-seminar dan pelatihan untuk menambah wawasan pemuda tentang Leadership.

Begitu petinganya acara tersebut, Eko Suwanto selaku ketua Komisi A DPRD DIY sangat antusias untuk menghadiri acara tersebut. Dalam kesempatan memberikan materi seminar beliau mengatakan: “saya memilih datang ke acara roeang inisiatif karena pentingnya memberikan semangat kepada para pemuda sebagai para calon pemimpin masa depan”. [MJ / PewartaNews]

Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2018. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website