Headlines News :
Home » , , » “Suka-Suka Gue Dong”: Generasi Bangsa yang Apatis!

“Suka-Suka Gue Dong”: Generasi Bangsa yang Apatis!

Written By Pewarta News on Senin, 07 Desember 2015 | 01.04

PewartaNews.com – Baru baru ini media sosial di hebohkan dengan berita perusakkan taman bunga Amarilis yang dilakukan oleh pengujung yang berfoto selfie bersuka ria seperti tanpa dosa. Taman bunga Amirilis tepatnya terletak di Dusun Ngasemayu, Desa Salam, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta sontak menjadi ramai pengunjung karena memang bunga ini hanya tumbuh satu kali dalam setahun dan pemandangannya pun tidak kalah dengan taman bunga yang di Eropa seperti di Belanda. Pengunjung yang mayoritasnya pemuda ini berpose ria, hal yang wajar ketika anak muda mengabadikan moment tersebut dengan berfoto, tapi yang jadi permasalahnya para pengunjung ini foto sembarang tempat dimana bunga yang masih hidup diinjak-injak sampai akhirnya menjadi layu dan mati.

Pengunjung sudah diingatkan oleh pihak pengelolan untuk tidak menginjak-injak tanaman bunga tersebut. Tapi lihat hasilnya, pengunjung yang mayoritasnya pemuda yang katanya berpendidikan, yang katanya menjadi generasi penerus bangsa tapi tak memiliki etika. Mau dibawa kemana bangsa ini kalau generasi mudanya tidak beretika? Dari hal terkecil saja sudah tidak peduli dengan sesama makhluk hidup, bunga juga punya hak untuk hidup sama seperti kita manusia. Tapi lihat apa yang mereka lakukan menginjak-injak tanaman bunga ala-ala Eropa ini demi untuk mendapatkan pose berfoto yang bagus tanpa memperdulikan tanaman tersebut. Dari hal terkecil saja mereka acuh tak acuh apalagi dengan masalah masalah sosial yang di hadapi masyarakat sekarang.

Sikap yang demikian kini sudah terjadi, ya mau bagaimana lagi, ini memang kenyataan yang terjadi, dengan adanya kejadian ini membuat kita terutama diri saya sendiri untuk merefleksikan diri apakah kita sudah peduli dengan sesama baik manusia tumbuhan atau jangan jangan kita termasuk golongan mereka juga?, PEMUDA YANG APATIS!


Penulis: Nur Rohman 
Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Janabadra

Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2018. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website