Headlines News :
Home » » M. Jamil Resmi Menahkodai PUSMAJA Mbojo-Yogyakarta

M. Jamil Resmi Menahkodai PUSMAJA Mbojo-Yogyakarta

Written By Pewarta News on Kamis, 07 Januari 2016 | 03.48

M. Jamil, S.H.
Yogyakarta, PewartaNews.com – M. Jamil S.H. resmi menahkodai Pusat Studi Mahasiswa Pascasarjana (PUSMAJA) Mbojo-Yogyakarta yang ditandai dengan dilantiknya kepengurusan Pusat Studi Mahasiswa Pascasarjana (PUSMAJA) Mbojo-Yogyakarta Periode 2015-2016 pada Hari Sabtu, 2 Januari 2016 di Gedung Kuliah GKT 102 Kampus STIE YKPN, Seturan Yogyakarta.

Saat ini M. Jamil, S.H. sedang melangsungkan studinya pada Program Pascasarjana Magister Kenotariatan Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM). Lelaki yang semasa kuliah S1 di Ilmu Hukum Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta, ini merupakan pria berasal dari desa Ncera, kecamatan Belo, kabupaten Bima, provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kepengurusan Pusat Studi Mahasiswa Pascasarjana (PUSMAJA) Mbojo-Yogyakarta Periode 2015-2016 dilantik oleh ketua Forum Silaturrahmi Weki Ndai Mbojo Yogyakarta, yakni ibu dr. Sitti Noor Zaenab, M.Kes., “Dengan berakhirnya pembacaan ikrar pelantikan ini, maka secara resmi M. Jamil dan jajarannya telah resmi menjadi pengurus Pusat Studi Mahasiswa Pascasarjana (PUSMAJA) Mbojo-Yogyakarta Periode 2015-2016, semoga kalian amanah,” ungkap dr. Sitti Noor Zaenab, M.Kes. usai membacakan ikrar pelantikan kepengurusan.

Ketua umum PUSMAJA Mbojo-Yogyakarta usai di lantik, dalam sambutannya mengungkapkan terimakasih kepada berbagai pihak. “Saya ucapkan terimakasih yang tak terhingga pada STIE YKPN yang telah memfasilitasi tempat kegiatan ini, terimakasih juga kepada para pemateri yang telah meluangkan waktu dalam rangkaian kegiatan Pelantikan ini, dan juga tidak lupa juga saya ucapkan terimakasih kepada para sesepuh Weki Ndai Mbojo dan juga para tamu undangan yang telah meluangkan waktu untuk menghadi acara pelantikan ini.,” cetus M. Jamil, S.H. saat sambutan pertamanya secara resmi pada kepengurusan periode 2015-2016.

Lebih lanjut, M. Jamil dalam sambutannya memberikan seruan pada para hadirin terutama pemuda yang sempatkan diri hadir dalam acara tersebut. “Sudah menjadi rahasia umum bahwa kondisi bangsa Indonesia saat ini sangat jauh dari harapan, kita boleh pesimis dengan kondisi negara saat ini, namun jangan sekali-sekali mengatakan hal yang sama pada Bangsa Indonesia 10 tahun kedepannya, kita harus optimis dengan kondisi bangsa kedepannya, bangsa Indonesia kedepannya akan lebih besar dan jaya karena bangsa Indonesia kedepannya akan berada ditangan-tangan para pemuda saat ini, yakni pemuda-pemuda yang mempunyai misi yang besar untuk kejayaan Indonesia, sebagian besar dari pemuda itu adalah para mahasiswa-mahasiswa yang hadir pada ruangan saat ini, oleh karena itu kita harus optimis dan berkontribusi sebisa serta dengan kadar kemampuan kita masing-masing,” celoteh Ketua Umum PUSMAJA Mbojo-Yogyakarta M. Jamil, S.H.

Meski penyajian kegiatan sudah dipersiapkan dengan matang, dalam kesempatan saat laporan panitia, ketua panitia penyelenggara menyampaikan maaf serta ucapan terimakasih pada seluruh tamu undangan, “Saya ucapkan terimakasih atas kehadiran semua pihak. Saya juga ucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila penyajian atau penyambutan dalam acara ini ada hal-hal yang kurang berkenan di hati para hadirin,” beber Ketua Panitia Penyelenggara Pelantikan kepengurusan Pusat Studi Mahasiswa Pascasarjana (PUSMAJA) Mbojo-Yogyakarta Periode 2015-2016, saudara M. Rimawan, S.E. saat sambutannya.

Acara ini, selain pelantikan juga dirangkaikan dengan Peluncuran Website WWW.PUSMAJAMBOJOJOGJA.OR.ID dan Diskusi Publik dengan mengangkat tema “Menjawab Kekhawatiran Dana Desa, Kepemimpinan Transformasional dan Karakteristik Kepribadian”, dengan menghadirkan para pemateri yang berkompeten diantaranya,  Dr. Efraim Ferdinand Giri, M.Si.,Ak.CA., Dra. Siti Alfajar, M.Si., dan Firman, SE., MPH., serta didampingi oleh seorang moderator yakni Muhammad Al-Isyar, SKM. [MJ / PewartaNews]

Suasana usai pelantikan PUSMAJA.


Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2017. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website