Headlines News :
Home » » PUSMAJA Mbojo-Yogyakarta Selenggarakan Dialog Publik

PUSMAJA Mbojo-Yogyakarta Selenggarakan Dialog Publik

Written By Pewarta News on Kamis, 07 Januari 2016 | 04.22

Suasana usai dialog publik berlangsung.
Yogyakarta, PewartaNews.com – Pengurus Pusat Studi Mahasiswa Pascasarjana (PUSMAJA) Mbojo-Yogyakarta menyelenggarakan Dialog Publik dengan tema “Menjawab Kekhawatiran Dana Desa, Kepemimpinan Transformasional dan Karakteristik Kepribadian” pada hari Sabtu, 2 Januari 2016 di Gedung Kuliah GKT 102 Kampus STIE YKPN, Seturan Yogyakarta.

Diskusi Publik dengan menghadirkan para pemateri yang berkompeten dibidangnya, antara lain,  Dr. Efraim Ferdinand Giri, M.Si.,Ak., CA. (Dosen / Ketua III STIE YKPN Yogyakarta) dengan materi yang disampaikan yakni “Dana Desa untuk Kesejahteraan Rakyat Desa”. “Filosofi Dana Desa yakni meningkatkan kesejahteraan dan pemerataan pembangunan desa melalui peningkatan pelayanan publik di desa, memajukan perekonomian desa, mengatasi kesenjangan pembangunan antar desa serta memperkuat masyarakat desa sebagai subjek pembangunan” ungkap Dr. Efraim Ferdinand Giri, M.Si.,Ak., CA.

Pada pemateri kedua, Dra. Siti Alfajar, M.Si. (Dosen STIE YKPN Yogyakarta) dengan materi yang disampaikan yakni ‘Kepemimpinan Transformasional dan Karakteriik Kepribadian’. Saat penyampaian materi beliau mengatakan, “Implikasi managerial dengan adanya hubungan antara kepemimpinan transformasional dan karakeristik kepribadian ini, maka muncul kebutuhan konsep kepemimpinan untuk menghadapi perubahan lingkungan yang terus berlangsung. Konsep kepemimpinan tersebut dapat digunakan  dalam proses seleksi dan pelatihan terhadap calon pemimpin dalam suatu organisasi,” beber Dra. Siti Alfajar, M.Si. dengan penuh semangat.

Pemateri terakhir, Firman, SE., MPH. (Mahasiswa Program Doktor pada Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada) dengan materi yang disampaikan yakni ‘Dana Desa dan Pelayanan Kesehatan’. Firman dalam penyampaiannya mengatakan, “Pembangunan bangsa Indonesia harus mulai dari desa. Kita juga harus menjadikan desa sebagai pusat pertumbuhan ekonomi. Selain itu, desa sekarang sudah menjadi suatu Miniatur Kabupaten,” imbuhnya.

Ketiga Pemateri tampil dalam satu panggung didampingi oleh seorang moderator yakni Muhammad Al-Isyar, SKM. (mahasiswa Pascasarjana Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada).

Hadir dalam rangkaian kegiatan tersebut, Ketua Demisioner PUSMAJA Mbojo Yogyakarta Syahrul Ramadhan, S.Pd., M.Pd., ketua awarde Penerima beasiswa LPDP Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta saudara Anis Bulan. Senior PUSMAJA Mbojo Yogyakarta Ashadi, SKM., Wildanul Hakim.

Tak ketinggalan, para sesepuh weki Ndai Mbojo juga luangkan waktu dalam perhelatan tersebut, diantaranya Buhari, S.T., Sitti Noor Zaenab, M.Kes., dan beberapa sesepuh lainnya.

Pada awal pembukaan, dalam sambutannya, ketua Panitia mengatakan, “Saya ucapkan terimakasih atas kehadiran semua pihak. Saya juga ucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila penyajian atau penyambutan dalam acara ini ada hal-hal yang kurang berkenan di hati para hadirin,” beber Ketua Panitia Penyelenggara Pelantikan kepengurusan Pusat Studi Mahasiswa Pascasarjana (PUSMAJA) Mbojo-Yogyakarta Periode 2015-2016, saudara M. Rimawan, S.E. saat sambutannya.

Acara ini, selain Dialog Publik juga dirangkaikan dengan Peluncuran Website WWW.PUSMAJAMBOJOJOGJA.OR.ID dan pelantikan pengurus baru PUSMAJA Mbojo Yogyakarta Periode 2015-2016. Rangkaian kegiatan berjalan tanpa hambatan, dari awal hingga akhir agenda. [MJ / PewartaNews]
Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2018. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website