Headlines News :
Home » » PCNU Yogyakarta Gelar Khitanan Massal di Masjid Al-Hikmah

PCNU Yogyakarta Gelar Khitanan Massal di Masjid Al-Hikmah

Written By Pewarta News on Selasa, 09 Februari 2016 | 14.37

Suasana sebelum khitanan massal.
 Yogyakarta, PewartaNews.com – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Yogyakarta mengadakan ‘Khitanan Massal’ pada hari Minggu, 7 Februari 2016 Jam 08.00-Selesai di Komplek Masjid Al-Hikmah, Kricak Kidul, Tegalrejo, Kota Yogyakarta. Dalam acara tersebut juga dihadiri Wakil Walikota Imam Priyono, SE., M.Si., anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Hafid Ashrom, 

Ketua Tanfidziyah PCNU Yogyakarta H. Ahmad Yubaidi S.H., S.Pd., C.N., M.H. mengatakan khitanan massal merupakan wahana untuk mendidik masyarakat berperilaku hidup bersih dan sehat. “Khitanan massal bagian dari pentasyarufan dana zakat atau infak kepada mustahiq dengan cara-cara yang kreatif. Kami mengucapkan terimakasih kepada para donatur dan semua pihak yang telah membantu mensukseskan acara ini,” jelas Ahmad Yubaidi.

Kegiatan Khitanan massal ini merupakan salahsatu kegiatan yang dirangkaikan dalam agenda Pelatihan Keaswajaan dan Khitanan Massal Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Yogyakarta 2015 (PEKAN NU JOGJA 2015) untuk menyambut hari lahirnya Nahdlatul Ulama dan Hari Lahirnya Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU).

M. Jamil, S.H. selaku panitia penyelenggara PEKAN NU JOGJA 2015 mengucapkan terimakasih pada peserta dan orangtua peserta, “Kami selaku panitia penyelenggara mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada adik-adik peserta. Para orangtua peserta yang telah percayakan anaknya untuk partisipasi dalam khitanan massal PCNU Kota Yogyakarta,” seruan M. Jamil, S.H. selaku Wakil Ketua Panitia Penyelenggara PEKAN NU JOGJA 2015 kepada PewartaNews.com disela-sela acara berlangsung.

Sedangkan Wakil Walikota Imam Priyono menegaskan, pihaknya menyambut positif dan mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh PCNU Kota Yogyakarta. “Khitanan Massal ini merupakan baian dari ukhuwah islamiyah, gabungan dari kita untuk bersatu. Untuk anak-anak yang menjadi peserta harus rajin membaca Alqur’an, kalau kita rajin membaca Alqur’an, mulut kita dituntun untuk berbicara, mendengar dan melihat yang baik.” sebut Imam Priyono.

Begitu juga anggota DPD RI Hafid Ashrom sangat mengapresiasi acara seperti ini yang dilakukan PCNU Kota Yogyakarta. “Saya sangat mengapresiasi acara seperti ini, saya hadir di sini merupakan bentuk komitmenku pada NU, karena saya jadi seperti ini (anggota DPD RI – Red), karena amanah dari warga nahdliyin, kalau saya diundang pada kegiatan nahdlatul ulama maka saya akan berusaha sebisa mungkin untuk bisa hadir,” bebernya.

Banyak fasilitas yang diberikan kepada 40 peserta khitanan massal tersebut, diantaranya bingkisan berupa kopiah, baju, sarung, sajadah dan uang saku.

Terlihat juga hadir saat acara berlangsung, Sekretaris PCNU Yogyakarta Abd. Suud, pengurus PCNU Yogyakarta Nuridin, Ketua LAZISNU Kota Yogyakarta Muftikhul Umam, Ketua IPPNU Siti Nurul Khotimah.[MJ / PewartaNews]

Dari kanan, Siti Nurul Khotimah, Ketua PCNU Kota Yogyakarta Ahmad Yubaidi, dan M. Jamil, S.H. 
Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2017. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website