Headlines News :
Home » , , » Ilmu Berbagi Foundation dan ID Networkers Menyatu dalam Peresmian Rumah Komunitas

Ilmu Berbagi Foundation dan ID Networkers Menyatu dalam Peresmian Rumah Komunitas

Written By Pewarta News on Rabu, 30 Maret 2016 | 12.10

Suasana peresmian Rumah Komunitas.
Yogyakarta, Pewartanews.com – Sekelompok pemuda yang tergabung dalam IBF (Ilmu Berbagi Foundation) dan IDN (ID Networkers), pada hari Minggu (14/3) mengadakan peresmian Rumah Komunitas. Rumah yang terletak di Pogung ini merupakan rumah yang disewa sebagai hasil kolaborasi dari kedua institusi tersebut. Bangunan yang memiliki tiga ruang rapat serta sebuah ruang tamu yang cukup luas ini ditujukan untuk memfasilitasi komunitas atau institusi apapun untuk mengadakan kegiatan. Peresmian Rumah Komunitas dihadiri oleh beberapa orang warga sekitar serta tamu undangan lain. Dua di antara undangan yang menghadiri acara tersebut adalah perwakilan dari Komunitas Segenggam Mentari (Tagari Jogja), yaitu Henny Prasetyowati serta Eli Kumolosari.

Pendiri IBF, Ardiansyah Ardi, peraih Kick Andy Hero Award 2016 memulai acara peresmian tersebut dengan mempresentasikan beberapa hal mengenai IBF. Salah satu hal yang dipaparkan dalam presentasi tersebut adalah mengenai program IBF yang salah satunya adalah beasiswa untuk anak-anak yang kurang mampu. Satu di antara beberapa lulusan dari beasiswa tersebut, Gilang, juga hadir dalam peresmian tersebut. Presentasi kedua dipaparkan oleh Andri sebagai perwakilan dari IDN.

Dalam acara tersebut, pengelola Rumah Komunitas mendapatkan beberapa saran dari para perangkat RW, antara lain mengenai keamanan kendaraan, sampah, dan kerukunan antar warga. Puncak dari acara peresmian Rumah Komunitas ini ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Ardiansyah Ardi serta Ibu Indah Julianti atau yang biasa dipanggil Mak Ijul (Pembina IBF regional Jogja) yang kemudian diserahkan kepada Ketua RW dan RT setempat.

Rumah Komunitas ini baru didirikan pada akhir tahun 2015 kemarin dan mulai ditempati diawal tahun 2016 dan Tagari Jogja merupakan komunitas Jogja pertama yang tergabung sebagai Mitra Rumah Komunitas. Sebelumnya, pada Jumat (4/3), perwakilan dari Tagari telah melakukan pertemuan dengan perwakilan dari IBF dan IDN untuk membahas rencana Tagari sebagai Mitra. Kedepan Rumah Komunitas akan menjadi tempat untuk Tagari Jogja dalam melakukan aktivitasnya seperti rapat koordinasi dan penyusunan acara untuk kegiatan social dari Tagari Jogja.


Penulis: Eli Kumolosari
Anggota Komunitas Segenggam Mentari (Tagari)

Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2018. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website