Headlines News :
Home » » Pemuda Roeang Inisiatif Adakan Baksos

Pemuda Roeang Inisiatif Adakan Baksos

Written By Pewarta News on Minggu, 19 Juni 2016 | 23.10

Suasana saat acara Roeang inisiatif, 19 Juni 2016.
Sleman, PewartaNews.com – Roeang Inisiatif menggelar acara bakti sosial dan buka bersama di Dusun Karanggawang, Desa Mororejo, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta pada hari Minggu, 19 Juni 2016. Kali ini, penyelenggara mengambil tema “Roeang Berbagi Ramadhan: Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama”. Acara ini didasari atas pemikiran Roeang Inisiatif yang bergerak di Bidang Kepemudaan bahwa sebagai generasi muda, sepatutnya mempunyai rasa  kepedulian dan jiwa sosial sekaligus kepekaaan terhadap keadaan sekitar untuk memberikan bantuan kepada yang membutuhkan sesuai dengan kemampuan.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai sarana sosialisasi dengan warga Dusun Karanggawang agar pemuda paham bahwa masih banyak orang sekitar yang membutuhkan bantuan. “Dengan keterkaitan antara nilai-nilai kemanusiaan tersebut, maka kami merencanakan untuk mengadakan sebuah bakti sosial,” kata Muhammad Nafiudin, ketua panitia pelaksana acara.

Adapun tujuan dari kegiatan ini, lanjut dia, untuk mempererat tali silaturahim Roeang Inisiatif dengan warga Karanggawang dan bentuk pelampiasan tanggung jawab sosial. Agus sudjadi sebagai koordiataor acara bakti soasial juga sama mengatakan, acara ini sebagai langkah silaturrahim Roeang inisiatif agar sebagai pemuda hendaknya bisa memberikan manfaat untuk masyarakat karena itu merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosialnya.

Sementara itu, Direktur Roeang Inisiatif, Arif Rahman, menyebutkan, kepedulian bakti social ini menjadi kewajiban bagi kaum muda untuk mengatasi berbagai permasalahan sosial yang terjadi di Indonesia, seperti kemiskinan, keterbelakangan, pengangguran dan sebagainya. “Semakin banyak yang peduli, maka problem sosial tersebut akan kian mudah diatasi,” kata dia.

Kegiatan ini disambut positif dan didukung penuh oleh warga Karanggawang. Seperti yang dikatakan Sujiono, salah seorang warga, bakti sosial ini merupakan suatu bentuk bantuan yang sangat berguna untuk membantu meringankan beban di Dusun Karanggawang.

Adapun bentuk bantuan yang diberikan yaitu berupa sembako dan kebutuhan sandang, seperti pakaian, tas, jilbab dan buku. “Dari kegiatan ini kami mendapat pelajaran indahnya berbagi dan kesalehan sosial. Kegiatan yang telah berlangsung didalam masjid secara tertib dan teratur ini akan kami jalankan sesuai dengan kapasitas dan kemampuan maksimal kami,” ucap Arif.


Kontributor: Wahyu El-K



Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2017. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website