Headlines News :
Home » , » TAGARI Rekrut Keluarga Baru

TAGARI Rekrut Keluarga Baru

Written By Pewarta News on Minggu, 26 Juni 2016 | 04.15

Logo Tagari.
PewartaNews.com – Komunitas Segenggam Mentari (Tagari) merupakan komunitas yang masih sangat muda belia, baru berumur 3 bulan sejak didirikan pada tanggal 13 Februari 2016, baru-baru ini mengadakan rekrutmen anggota baru. Anggota baru tersebut dikenal dengan istilah “Keluarga Baru Tagari”. Setelah melalui rekrumen terbuka selama 1 bulan, akhirnya dilakukanlah “Gathering Bersama Keluarga Baru Tagari Jogja” Minggu, 15 Mei 2016 di Rumah Komunitas. Kegiatan ini dihadiri oleh 11 Keluarga Baru Tagari dari 41 orang yang mendaftarkan diri. Gathering ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi antara para Founder Tagari dan Keluarga Baru Tagari sekaligus memperkenalkan kepada mereka tentang, Visi Misi Tagari, Sejarah Berdirinya Tagari, Filosofi Segenggam Mentari, Latar Belakang Berdirinya Tagari, Tujuan Tagari, dan Kepengurusan Tagari.

Tagari merupakan komunitas yang bergerak untuk membantu kemandirian anak-anak difabel. Oleh karena itu, agar lebih memudahkan dalam melaksanakan berbagai program kerja, maka dalam tubuh Tagari terdapat sistem kepengurusan yang terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara dan terdapat 3 divisi yakni (1) Media dan Informasi, (2) Pengembangan Ilmu dan SDM, dan (3) Kerjasama dan Fundrising. Tetapi, dibalik sistem tersebut, sebenarnya dalam Tagari sendiri kita semuanya sama. Tidak mengenal dia merupakan ketua maka kita harus lebih sungkan kepadanya. Sistem itu semua dibuat hanya demi memudahkan saja dalam mencapai tujuan Tagari yakni (1) menumbuhkan kesadaran akan isu-isu difabel, yaitu kesadaran yang dimiliki terhadap pemenuhan hak-hak penyandang difabel, (2) mampu memberikan kontribusi dalam menyelesaikan masalah-masalah sosial yang ada di DIY dan sekitarnya termasuk isu masalah difabel, (3) komunitas sosial yang peduli terhadap sesama, memiliki jiwa sosial yang tinggi dengan merancang kegiatan-kegiatan yang kreatif, (4) mampu menjadi bagian kecil dari banyaknya aksi-aksi sosial yang ada, (5) mengurangi stigma negatif dari masyarakat umum tentang difabel, dan (6) menyadarkan masyarakat umum untuk lebih peduli terhadap difabel.

Setelah perkenalan tentang Tagari, kami yang berada di Rumah Komunitas itu melaksanakan nobar (nonton bareng) reality show yang menampilkan tentang prestasi yang diraih oleh kaum difabel. Tontonan itu sangat menggugah hati kami dan semakin bersemangat untuk memandirikan kamum difabel serta menghilangkan sedikit demi sedikit stigma negatif tentang mereka, mengubahnya menjadi “kamu difabel bisa melakukan hal yang sama dan bersaing dengan manusia normal lainnya”.

Salam Hangat, Salam Ceria, Mari Bermanfaat Untuk Sesama.
Begitulah bunyi dari tagline Komunitas segenggam mentari.


Penulis: Mega Fia Lestari
Founder Komunitas Segenggam Mentari (Tagari)
Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2017. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website