Headlines News :
Home » , » Life Is Challenge

Life Is Challenge

Written By Pewarta News on Selasa, 27 September 2016 | 00.40

Anwar Al Fatih.
PEWARTAnews.com – Menjalani kehidupan tidak semudah seperti yang dibayangkan, itulah kenapa ada banyak orang yang terhenti langkahnya dikarenakan tidak mampu untuk bertahan (survive). Apalagi di Era modernis sekarang ini, era yang begitu keras persaingannya. Hanya orang-orang yang memiliki niat, tekad dan kemauan yang kuat yang mampu bertahan ditengah arus gelombang kehidupan yang kerap menghantam.

Disadari atau tidak, inilah cara Tuhan menguji hambanya dalam berjuang. Mampukah kita bertahan ditengah cobaan yang kian menerpa, mampu kah kita tetap berdiri kokoh ditengah terjangan badai yang meluluhlantakan sendi-sendi keimanan. Hanya orang-orang yang mampu bersyukur, berikhlas dan sadar akan rencana Tuhan lah yang terselamatkan, karena Tuhan tidak memberikan ujian itu diluar dari batas kemampuan manusia.

Maka, seberat apapun beban hidup yang kita hadapi kita harus kuat (strong). Mengutip ungkapan Petinju Dunia yang dijuluki The King.
"Orang yang kuat adalah bukan orang yang memukul lawan sampai jatuh, tapi orang yang kuat adalah orang sering jatuh namun bisa bangkit lagi." (Muhammad Ali).

Dalam uraian diatas, penulis sungguh tidak bermaksud untuk mengajari pembaca atau pun menggurui. Namun lebih kepada memotivasi diri sendiri, mudah-mudahan dapat penulis aplikasikan semaksimal mungkin sebagai perisai hidup. Dan mudah-mudahan ada manfaatnya untuk siapapun yang menyempatkan untuk membaca.

Semarang, 22 September 2016

Penulis: Anwar Al Fatih
Mahasiswa Pascasarjana Universitas Negeri Semarang.

Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2017. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website