Headlines News :
Home » , , » Tagari Gelar Team Building dan Wisata Alam

Tagari Gelar Team Building dan Wisata Alam

Written By Pewarta News on Sabtu, 10 September 2016 | 02.59

Suasana Acara Tagari.
Yogyakarta, PEWARTAnews.com – Tagari (Komunitas Segenggam Mentari) pada tanggal 27 Agustus 2016 baru saja mengadakan kegiatan outbound yang bertempat di Jembatan Gantung Selopamioro, Desa Wisata Kedungmiri, Sriharjo, Kec. Imogiri, Kab. Bantul, DIY. Acara outbound tersebut dihadiri oleh kurang lebih 25 orang yang telah tergabung menjadi anggota Tagari. Agenda tersebut diadakan sebagai bentuk realisasi rasa kekeluargaan yang dimiliki oleh komunitas ini sekaligus sebagai ajang keakraban antara anggota Tagari. Mengingat komposisi dari anggota Tagari ini memang mayoritas sudah berada di jenjang perkuliahan seperti S1, S2, bahkan ada pula yang baru saja lulus kuliah, ada pula yang menjadi baru lulus  dari bangku SMA (penulis, red). Namun, perbedaan tersebut tidak menutup kemungkinan untuk kita tetap menjadi satu kesatuan dan keluarga di komunitas ini. Dan pada hari Sabtu 27 Agustus kemarin, agenda outbound tersebut sukses berat membuat kita (anggota Tagari, red) semakin kenal dan dekat satu sama lain.

Kegiatan pagi itu dimulai dengan berkumpul di bunderan UGM untuk menyelesaikan administrasi dengan bendahara, kemudian dimulai dengan briefing yang disampaikan oleh Kak Emon selaku panitia juga yang bertugas sebagai koordinator lapangan di agenda outbound. Setelah itu barulah pembagian kendaraan, mengingat tidak semua anggota Tagari saat itu membawa kendaraan pribadi. Pada pukul 08.30 pagi itu kita mulai bergerak ke tempat tujuan kami yaitu Jembatan Gantung Selopamioro, Bantul. Sesampainya disana kita disambut oleh beberapa kawan Tagari lain yang sudah sampai disana terlebih dahulu yang melakukan persiapan terhadap segala sesuatu yang berkaitan dengan agenda outbound.

Dalam outbound kali ini, Kak Ahsan bertindak selaku leader atau penanggungjawab acara outbond tersebut, kak Ahsan yang juga sebagai professional trainer outbound di LEADER-99 Character Building Center. Sebelum menginjak ke acara inti, kak Ahsan mengajak kita untuk sedikit merefresh otak dengan memperkenalkan game otak yang bervariant disertai dengan level kesulitannya namun tetap bisa kita terima. Sangat mengasyikkan karena disitu Kak Ahsan benar benar membuat otak kita berkerja, beliau mengemas game dalam bentuk permainan yang berkualitas dan memiliki makna tidak hanya sekedar permainan belaka dan having fun saja. Kemudian kita break, untuk menyempatkan diri mendirikan shalat berjama'ah dan juga makan siang bersama di basecamp kita. Nah, setelah break itu kita tiba di acara inti. Teman-teman Tagari dibagi dalam beberapa kelompok besar untuk menjalankan sebuah permainan team yang disitu kekeluargaan, kepercayaan, tanggung jawab, leadership, kemampuan berfikir kreatif, kemampuan kita dalam memecahkan permasalahan di uji oleh serangkaian permainan yang ditawarkan lewat agenda outbound tersebut. Dari situ, anggota Tagari saling membaur atu sama lain, tanpa mengenal dia siapa, saya siapa. Canda dan tawa jelas menghiasi siang kita pada saat itu, keringat bercucuran juga gelak tawa yang tak henti tergambarkan oleh anggota Tagari membuat refleks tersenyum dalam, melihat replika keharmonisan keluarga yang didapatkan di sebuah komunitas sosial ini. Merupakan moment yang sangat penting dan juga menjadi potrait yang apik untuk dipublikasikan, dikenang, dan diselenggarakan kembali di kesempatan yang lain supaya Tagari semakin erat hubungan antar anggotanya.

Harapannya, agenda outbound kali ini tidak hanya sebagai ajang permainan saja tetapi juga sebagai bentuk kepedulian kita terhadap satu sama lain, merendahkan hati untuk tidak segan-segan membaur dan berbagi kisah juga ide ide kreatif yang menarik yang mampu mengembangkan komunitas ini supaya hadirnya tidak saja menjadi komunitas tanpa pergerakan yang pasti, namun menjadikannya komunitas Tagari yang sering berkegiatan dengan banyaknya agenda keren lainnya.
Salam hangat. Salam ceria. Mari berbagi untuk sesama…


Penulis: Mayvani Nabilla
Anggota Komunitas Segenggam Mentari (Tagari)

Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2017. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website