Headlines News :
Home » , » Peletakan Batu Pertama Menara Masjid Jami' Al-Ikhlas Desa Ncera Dilakukan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri

Peletakan Batu Pertama Menara Masjid Jami' Al-Ikhlas Desa Ncera Dilakukan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri

Written By Pewarta News on Senin, 17 Oktober 2016 | 03.32

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan menara masjid Jami' Al-Ikhlas Desa Ncera (16/10/2016). Foto: Humas Bima.
Kabupaten Bima, PEWARTAnews.com – Ncera merupakan salah satu Desa yang terletak di kecamatan Belo, Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Di Desa Ncera terdapat Masjid besar bernama Jami' Al-Ikhlas Desa Ncera Kecamatan Belo.

Pada Hari Minggu, 16 Oktober 2016 masjid Jami Al-Ikhlas Desa Ncera membangun menara yang direncanakan setinggi 26 meter ditandai dengan Peletakan Batu Pertama oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri.

Menurut siaran pers yang disebarluaskan oleh Humas Protokol Kabupaten Bima mengatakan bahwasanya Bupati didampingi Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesra Setda, Kepala BKD dan Kabag Administrasi Kesra Setda Drs. H. Abdul Muis, HAL., M.Kes., beberapa waktu sebelum melakukan peletakan batu pertama dilakukan seremonial, dalam kesemtan itu, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri mengatakan, “kekompakan merupakan modal penting bagi masyarakat khususnya kaum muslimin desa Ncera dalam membangun masjid. Di dalam membangun sarana ibadah, masyarakat tidak hanya bisa mengandalkan bantuan pemerintah tetapi yang terpenting adalah kebulatan tekad, permufakatan dan kebersamaan dalam membangun masjid. Inilah yang modal penting agar rumah ibadah ini dapat selesai sesuai rencana dan dapat segera dimanfaatkan untuk kegiatan ibadah”. Tandas Bupati Bima dalam siaran pers tersebut.

Masih dalam siaran pers, lebih jauh Bupati perempuan pertama di Bima itu mengatakan, bahwa masjid merupakan aset bersama yang harus menjadi kebanggaan masyarakat untuk dijaga keindahan dan keasriannya. Kepada masyarakat yang mayoritas petani, Bupati berharap agar tidak lupa menyisihkan rejeki dari hasil pertanian maupun zakat mal lainnya, yang mudah-mudahan akan manfaat bagi kegiatan syiar Islam di desa Ncera dan juga secara umum di kecamatan Belo.

Pada saat mengakhiri sambutannya, Bupati menghimbau agar seluruh lapisan masyarakat Desa Ncera selalu menjaga kebersamaan agar pembangunan di desa mendapatkan dukungan semua elemen masyarakat.

Masih dalam siaran pers, pada kesemptan yang sama, ketua panitia pembangunan H. Ismail mengatakan, “masyarakat desa Ncera sangat antusias membangun masjid dan hal ini terbukti dalam tiga tahun terakhir semangat tersebut diwujudkan dalam bentuk kegiatan gotong-royong di mana pada tahun 2013 sampai 2014 masyarakat setempat mengerjakan pembuatan plafon masjid dengan menggunakan lebih dari satu 180 pohon jati secara swadaya atau senilai Rp. 180 juta”. paparnya memberi informasi.

Lebih lanjut Ismail mengatakan, “berikutnya pada tahun 2015 masyarakat desa Ncera secara bersama-sama telah selesai membangun kubah masjid dengan anggaran Rp 120 juta. Alhamdulillah semangat itu pula yang ditunjukkan pada tahun 2016 ini dengan melakukan pembuatan emperan masjid dengan anggaran Rp. 35 juta dan pembangunan menara dengan dana lebih dari Rp 700 juta”. Ismail memberi uraian.

Demi keberlanjutan dalam pelaksanaan pembangunan yang telah direncanakan, H. Ismail selaku ketua panitia pembangunan berharap adanya dukungan dari pemerintah kabupaten Bima agar bangunan menara tersebut dapat terealisasi sesuai waktu yang telah direncanakan. Terkait bantuan dana dari pemerintah, menurut siaran pers Humas Protokol Kabupaten Bima menginfokan bahwaannya pada kesepatan tersebut Bupati Bima menyerahkan bantuan pribadi senilai Rp.10.000.000,- (sepuluh juta rupiah), sedangkan bantuan dari pemerintah daerah akan mengacu pada proposal dari panitia pembangunan. (PEWARTAnews)

Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2017. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website