Headlines News :
Home » , » Pemateri LDK FIMNY 2016, Eka Putra Budiyadi Santoso: Sayapun Tertegun, Pertanyaan-Pertanyaan Cerdas Mereka (Peserta LDK) Layangkan dengan Penuh Percaya Diri

Pemateri LDK FIMNY 2016, Eka Putra Budiyadi Santoso: Sayapun Tertegun, Pertanyaan-Pertanyaan Cerdas Mereka (Peserta LDK) Layangkan dengan Penuh Percaya Diri

Written By Pewarta News on Senin, 17 Oktober 2016 | 01.13

Eka Putra Budiyadi Santoso, S.E. usai menyampaikan materi LDK FIMNY 2016.
Yogyakarta, PEWARTAnews.com – Forum Intelektual Muda Ncera Yogyakarta (FIMNY) melangsungkan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) pada tanggal 14-15 Oktober 2016 dengan mengangkat tema “Membentuk Insan Ulil Al-Bab Yang Berjiwa Pancasila”, bertempat di Pantai Pelangi, Parangtritis, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Para peserta di godok oleh 7 pemateri untuk membentuk jati dirinya, salahsatu pematerinya adalah Eka Putra Budiyadi Santoso, S.E. yang menyampaikan materi tentang “Kemahasiswaan”, disampaikan pada hari Sabtu, 15 Oktobe 2016 jam 10.00-selesai.

Eka Putra Budiyadi Santoso, S.E. merupakan Mahasiswa Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta, beberapa waktu lalu melangsungkan Seminar Proposal Tesis di UIN Sunan Kalijaga dengan judul “Identitas Islam Pasca Pembentukan Propinsi Gorontalo”. Pria asal Gorontalo ini, pada 30 Agustus 2016 pernah menjadi salahsatu juara “Pemenang Lomba Gugatan & Solusi Gorontalo 5 Besar Provinsi Termiskin di Indonesia” yang diselenggarakan atas kerja sama Dewi Sartika Hemeso, S.E., (Anggota DPD RI Komite IV) dan Gorontalo Menggugat.

Pemateri merasakan kenyamanan dan keteduhan saat membersamai keluarga besar FIMNY saat LDK, seakan-akan ia berada di rumah sendiri. “Ada rasa semacam di rumah sendiri, ketika adik-adik dari Bima NTB ini mengundang saya untuk sedikit berbagi tentang Esensial Nilai dari seorang Mahasiswa”, kenang Eka Putra Budiyadi Santoso, S.E. melalui status akun facebook pribadinya “Ekaputra Mohammad Santoso” pada 15 Oktober 2016 sekitar jam 19:35 WIB.

Lebih jauh, lelaki yang kini semester 3 Pascasarjana mengungkapkan kekagumannya atas pertnyaan-pertanyaan cerdas yang telah dilontarkan para peserta LDK FIMNY 2016. “Sayapun tertegun, pertanyaan2 cerdas mereka (Peserta LDK FIMNY 2016 -red) layangkan dengan penuh percaya diri.” bebernya.

Selanjutnya, masih di status facebook yang sama Eka Putra Budiyadi Santoso mengungkapkan, “Selamat memasuki dunia Kampus. semoga sedikit, bahkan minimnya pengetahuan saya tentang dunia kemahasiswaan akan membantu adik2 sekalian membentuk alam nalar kritis berfikir.” pesannya seraya mendoakan. [PEWARTAnews]

Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2017. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website