Headlines News :
Home » , » Satgas Pamtas Yonif 407: Tujuh Pemuda Kampung Binaan Berhasil Menjadi TNI

Satgas Pamtas Yonif 407: Tujuh Pemuda Kampung Binaan Berhasil Menjadi TNI

Written By Pewarta News on Senin, 19 Desember 2016 | 10.48

Merauke, PEWARTAnews.com – Satgas Pamtas Yonif 407/PK berhasil jadikan tujuh pemuda kampung binaan menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI). Ketujuh pemuda tersebut berasal dari Kampung Erambu, Toray, Sota, Rawa Biru, Kuler dan Tomer. Setelah melalui rangkaian test masuk TNI, ketujuh pemuda tersebut lulus dalam test terakhir di Korem 174/ATW dan diberangkatkan menuju Jayapura, Minggu 27 November 2016.

“Satgas Yonif 407/PK mempunyai program untuk membina pemuda di kampung binaan kami. Sejauh ini kami telah berhasil. Ada tujuh orang binaan kami yang berhasil lulus," ujar Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK, Letkol Inf Abi Kusnianto saat mengantar keberangkatan menuju Jayapura.

“Dengan keberhasilan ini akan memotivasi masyarakat perbatasan untuk bersaing dan lebih percaya diri meraih cita-cita,” lanjutnya.

“Diharapkan akan tumbuh rasa cinta tanah air karena putera daerah yang menjadi abdi negara melalui jalur TNI,” tegasnya.

Orang tua dari pemuda yang lulus tersebut tidak ketinggalan untuk memberangkatkan anak-anaknya menuju Jayapura untuk mengikuti pendidikan pembentukan di Rindam Jayapura. Salah seorang ibu mengatakan bangga dengan anaknya masuk menjadi tentara. "Saya merasa bangga dan sedih. Bangga karena anak bisa masuk tentara tapi sedih karena akan jauh dari anak,” ujar Sirya Balagaize, ibu dar salah seorang pemuda Kampung Erambu yang lulus, Yosafat Waliter.

“Saya senang dan sangst berterima kasih kepada Satgas 407 atas bantuannya kepada anak saya,” kata Siprianus Awaniter, ayah dari Leonardus Awaniter.

“Memang anak bercita-cita menjadi tentara. Sebelumnya dia masih kuliah,” lanjutnya. [Rilis Netizen / PEWARTAnews]


Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2017. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website