Headlines News :
Home » » PUSMAJA Mbojo-Yoyakarta Gelar Sarasehan Scholarship di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

PUSMAJA Mbojo-Yoyakarta Gelar Sarasehan Scholarship di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Written By Pewarta News on Minggu, 15 Januari 2017 | 02.08

M. Jamil, S.H. saat sambutan acara Sarasehan Scholarship.
 Yogyakarta, PEWARTAnews.com – Pengurus Pusat Studi Mahasiswa Pascasarjana (PUSMAJA) Mbojo-Yogyakarta menyelengarakan kegiatan “Sarasehan Scholarship” yang berlansung pada hari Sabtu, 14 Januari 2017 pukul 08:00-13:00 di gedung Teatrikal Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta, dengan mengangkat tema “Studi dan Riset serta Peluang Mendapat Beasiswa S2/S3 di Luar Negeri”.

Kegiatan yang terselenggara atas kerjasama dengan Dewan Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta ini menghadirkan  Dr. Rer. Nat. Arifudin Idrus, S.T., M.T. (Ketua Program Studi Geologi Fakultas Tekhnik, Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta / Alumni RWTH Aachen University, Germany) sebagai pembicara dan menghadirkan Prof. dr. H. Abdul Salam M. Sofro, Ph.D., SpKT(P) (Salah Satu Tim Penilai Calon Profesor di Kemenristekdikti / Guru Besar Universitas YARSI, Jakarta) sebagai keynote speaker, didampingi oleh Arif Bulan, S.Pd. (Mahasiswa Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta) sebagai moderator.

Ketua Umum Pusat Studi Mahasiswa Pascasarjana (PUSMAJA) Mbojo-Yogyakarta M. Jamil, S.H. mengungkapkan bahwasannya tujuan dari kegiatan ini merupakan upaya untuk mencoba berbagi informasi dan memberikan motivasi terkait beasiswa dan seluk beluk kondisi kehidupan di luar negeri kepada seluruh civitas akademika Mbojo dan masyarakat umum  yang berada di Yogyakarta. “Acara ini bertujuan memberikan informasi secara  detail kepada mahasiswa, baik persoalan studi, riset dan bagaimana tips dan trik mendapat beasiswa S2/S3 di luar negeri.” beber M. Jamil, S.H. usai acara berlangsung.

Suasana saat acara Sarasehan Scholarship, 14-01-2017.
Dalam kesempatan yang sama, M. Jamil, S.H. mengatakan bahwasannya kegiatan ini merupakan salahsatu cara untuk mengejawantahkan visi dan misi PUSMAJA Mbojo-Yoyakarta. “Acara ini sejalan juga dengan visi PUSMAJA Mbojo-Yogyakarta sebagai wadah bersama untuk mengelola kapasitas sumber daya manusia yang cerdas, profesional, dan kontributif.” ungkapnya.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Ketua Forum Silaturrahmi Weki Ndai Mbojo Yoyakarta Bukhari, S.T., Wakil Dekan III Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Dr. Sri Wahyuni, S.Ag., S.H., M.Ag., M.Hum., Ketua Dewan Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta Ach. Mudzakki Mabrur.

Acara “Sarasehan Scholarship” ini berjalan dengan lancar, yang mana terjadi interaksi yang intens antara Pemateri dan Peserta.

Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2017. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website