Headlines News :
Home » » Peristiwa Banjir Bandang Bima, Terimaksih untuk Para Dermawan

Peristiwa Banjir Bandang Bima, Terimaksih untuk Para Dermawan

Written By Pewarta News on Kamis, 02 Februari 2017 | 20.44

Muh. Zulfiqri Syahmat S.IP.
www.pusmajambojojogja.or.id – Terimakasih dan terimakasih. Sungguh air mata akan terjatuh jika keharuan ini tak dapat saya tahan dengan hati yang tegar dan gembira. Terimaksih.

Ada banyak cerita dan sejarah yang di ukir di Kota Bima sana, sekumpulan keluarga kecil yang bahagia di dalam sebuah gubuk, bersenang-senang dengan candanya, tidak ada yang tahu rejeki akan datang, tidak ada yang tahu kematian akan datang, tidak ada yang tahu kapan jodoh akan datang dan tidak ada yang tahu musibah akan datang. Ya, banjir bandang Bima (Mbojo) tidak ada yang tahu dan menyangka akan jadi seperti hamparan air yang keruh, menyapu seluruh barang-barang dan bangunan semi permanen.

Terimakasih dan terimakasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, Tuhanku yang menciptakan langit dan bumi serta seisinya, sungguh Engkau tidak Beranak  dan tidak diperanakkan. Sungguh cobaan yang Engkau berikan kepada masyatakat Bima adalah cobaan yang tidak ada kata bahwa cobaanmu melebihi kemampuan umatmu di Bima sana. Sungguh cobaanmu adalah sebuah kado teristimewa di akhir tahun 2016, penutup tahun yang begitu kau ridhoi hingga masyarakata Bima tahu bahwa kekuasaan-Mu itu adalah mutlak. Suatu cobaan yang mengguncangkan hati, pikiran dan jiwa sebagai sapaan bahwa masyarakat Bima untuk tetap beristikhoro dan intropeksi diri untuk selalu dan selalu bersyukur Kepada-Mu serta menjauhi larangan-Mu dan mematuhi Perintah-Mu. Terimakasih.

Terimakasih dan terimaksih untuk alamku di atas tanah-Mu-lah kami mendirikan bangunan, dia atas tanah-Mu-lah kami menumbuhkan bibit-bibit makanan dan buah-buahan kami, dan dengan air-Mu-lah kami hidup untuk kebutuhan sehari-hari kami. Engkau telah menunjukkan wujud kegelisahan-Mu dengan amarah banjir bandang-Mu. Terimakasih.

Terimakasih dan terimakasih untuk semua relawan yang mempunyai hati emas dan berlian yang bercahaya yang telah sedikit membantu, bahkan banyak bagi saya atas bantuannya untuk  masyarakat Bima yang terkena musibah atau cobaan yang begitu membuat masyarakat Bima beristigfar dengan cobaan banjir bandang ini. Terimakasih. Maaf karena Penulis tidak dapat menyebutkan satu persatu nama atau lembaga yang terlibat dalam Aksi Sosial Peduli Banjir Bandang Bima, Nusa Tenggara Barat. Terimakasih.

Terimakasih dan terimakasih untuk Pemerintah Daerah dan Pusat atas semua bantuan yang telah diberikan kepada Masyarakat Bima. Engkau perwakilan masyarakatan Bima, engkau yang berdasi, engkau pemegang kekuasaan di atas tanah berasaskan peraturan. Engkau telah menunjukkan gayamu, menunjukkan dedikasihmu terhadapat masyatakat Bima. Terimakasih, yang mungkin tidak dapat saya sebutkan satu-persatu bahwa anda-anda sekalian adalah orang-orang hebat dan peduli kepada rakyat. Diluar dari hal dan niat politik kesuuzonan masyarakat saya ucapakan terimakasih. Terimakasih.

Inilah saya, hanya ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya saya suarakan dan sampaikan dari tulisan penulis dari tanah yang katanya kaya akan budaya, kotanya para pelajar, kota gudeg berjuta keistimewaan dan kekreatifan yang diciptakan tiada habisnya. Suara dari putra mahkota Bima di pulau jawa yang dengan perasaan ikhlas ucapkan terimakasih.

Tidak dapat kami segenap masyarakat Bima membalas kembali dengan sebuah materi, hanya dengan do'a dan ucapan terimakasihlah yang dapat kami sampaikan. Semoga Allah membalas apa yang seharusnya di balas dan mengganti apa yang seharusnya di ganti.

Akhir kata dari Penulis, terimakasih dan terimakasih.


Penulis : Muh. Zulfiqri Syahmat S.IP.
Pascasarjana Magister Ilmu Pemerintahan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (MIP UMY) / Anggota Pusat Studi Mahasiswa Pascasarjana (PUSMAJA) Mbojo-Yogyakarta.



Editor : Muhammad Habibullah Aminy, S.E.Sy., M.H.
Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2017. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website