Headlines News :
Home » » Aksi Sosial, HMPS P.FIS UAD Buat Kotak Peduli Daffa

Aksi Sosial, HMPS P.FIS UAD Buat Kotak Peduli Daffa

Written By Pewarta News on Jumat, 17 Maret 2017 | 06.29

Ketua HMPS P. FIS UAD, Wahyu Hidayat, S.Pd.
Yogyakarta, PEWARTAnews.com – Solidaritas untuk balita penderita kanker otak asal Desa O'o Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu, provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) lahir juga dalam lingkungan akademis. Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Pendidikan Fisika Universitas Ahmad Dahlan (HMPS P.FIS UAD) berniat melakukan aksi kotak sosial untuk Daffa. Rencana itu jelaskan Ketua HMPS P. FIS UAD, Wahyu Hidayat, S.Pd.
"Rencananya kami akan buat kotak peduli Daffa. Hanya saja di sekitar kampus kami (UAD, red) saja," ujarnya pada media ini di kampus 2 UAD, Jumat (17/3/2017).

Daffa (3,8 tahun), bocah penderita kanker otak.
Aksi tersebut menurutnya harus terus terlahir, karena akan berpengaruh pada kecintaan pada sesama manusia. Program seperti itu juga menurutnya linier dengan organisasi yang dipimpinnya saat ini.
"Kami (HMPS P. FIS, red) juga memiliki program kerja yang bertema peduli sosial. Sebagai bentuk kepedulian terhadap nasib kurang baik yang menimpa sesama," kata pria yang akrab disapa Wahyu itu.
Kegiatan itu akan dirapatkan secara internal dalam kepengurusan. "Secepatnya akan kami laksanakan rencana ini," tandanya.
Seperti diketahui, Daffa (3.8 tahun) anak dari Firman (38 tahun) warga Dusun Kala Timur, Desa O'o, Kecamatan Dompu, Dompu, NTB, didiagnosa menderita kanker otak sejak 2016. Operasi yang dirujuk ke Bali. Anggaran yang dibutuhkan setidaknya 80an juta, hal ini lah yang dirasa berat bagi keluarga. (Rizalul Fiqry / PEWARTAnews)
Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2018. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website