Headlines News :
Home » » BEM dan PERMAHI Widya Mataram Gandeng Tangan Gelar Pelantikan & Stadium General

BEM dan PERMAHI Widya Mataram Gandeng Tangan Gelar Pelantikan & Stadium General

Written By Pewarta News on Sabtu, 11 Maret 2017 | 15.01

Sugiarto, salahsatu Pemateri Stadium General (11/03/2017).
Yogyakarta, PEWARTAnews.com – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Widya Mataram Yogyakarta dan Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (PERMAHI) Komisariat Fakultas Hukum Universitas Widya Mataram Yogyakarta gandeng tangan selenggarakan Pelantikan Kepenguusan Baru Periode 2017-2018 dan Stadium General dengan mengangkat tema “Menumbuhkan Jiwa Profesi Hukum yang Berkualitas, Berintegritas dan Berwawasan Luas demi Kemajuan Organisasi”.

Dalam rangka pergantian estafet kepemimpinan kepengurusan BEM dan PERMAHI Fakultas Hukum Universitas Widya Mataram Yogyakarta Tahun 2017, berlangsung pada Sabtu, 11 Maret 2017 dari pukul 09.00-13.00 WIB, bertempat di ruangan Yudhistira Balaikota Yogyakarta.

Pelantikan pengurus baru berlangsung dengan lancar. Usai pelantikan, lalu terselenggara acara Stadium General dengan menghadirkan para pemateri yang kompeten dalam bidangnya, diantaranya, Drs. Sukamto (Kepala Kantor Kesatuan Bangsa Kota Yogyakarta), Hartanto, S.E., S.H., M.Hum. (Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Kota Yogyakarta), dan Sugiarto, S.H.
(Direktur LKBH Pandawa Yogyakarta).

Sugiarto, S.H. dalam pemaparannya mengungkapkan bahwa mahasiswa pada umumnya dan khususnya mahasiswa fakultas hukum yang saat ini selaku agen perubahan dan sosial kontrol harus bertanggung jawab atas penuh atas dinamika pendidikan yang baik dan harus dilandasi oleh pendidikan hukum yang baik pula. Menurut Asmuni, pendidikan hukum yang berkualitas tidak hanya dibutuhkan dalam konteks pendidikan hukum untuk meraih gelar sarjana hukum. Pendidikan lanjutan setelah S-1 dalam bentuk Pendidikan Khusus Profesi hukum juga harus berkualitas agar pelaku profesi hukum yang dihasilkan juga berintegritas. “Maju tidaknya mahasiswa yang berprofesi hukum sangat bergantung pada dunia pendidikan hukumnya” beber Sugiarto.

Lebih jauh Direktur LKBH Pandawa Yogyakarta ini mengatakan bahwa mahasiswa merupakan kelompok intelektual yang khusus melaksanakan kegiatan yang memerlukan ketrampilan dan keahlian tinggi guna memenuhi kebutuhan yang rumit dalam dunia pendidikan, di dalamnya pemakaian dengan cara yang benar akan ketrampilan dan keahlian tinggi, hanya dapat dicapai dengan keinginan yang tinggi dimilikinya, penguasaan pengetahuan dengan ruang lingkup akademik profesi yang luas, mencakup sifat manusia, kecenderungan sejarah dan lingkungan hidupnya; serta adanya disiplin etika yang dikembangkan dan diterapkan oleh kelompok anggota yang menyandang profesi tersebut.

Mahasiswa berintegritas berarti memiliki pribadi yang jujur dan memiliki karakter yang kuat dalam menjalankan statusnya.integritas itu sendiri berasal dari kata Latin “integer”, yang berarti: Sikap yang teguh mempertahankan prinsip , tidak mau korupsi, dan menjadi dasar yang melekat pada diri sendiri sebagai nilai-nilai moral. “Salah satu golongan masyarakat yang mempunyai nilai-nilai yang menjadi landasan dalam pergaulan baik dengan organisasi atau masyarakat umumnya maupun dengan sesama mahasiswa, yaitu masyarakat profesional yang di sebut sebagai mahasiswa itu sendiri. Golongan ini sering menjadi pusat perhatian karena adanya tata nilai yang mengatur dan tertuang secara tertulis (yaitu kode etik profesi) dan diharapkan menjadi pegangan para anggotanya.” cetus Sugiarto dengan penuh semangat pada seluruh auiens yang hadir.

Dalam acara Pelantikan dan Stadium General ini turut mengundang seluruh dosen Fakultas Hukum Universitas Widya Mataram Yogyakarta, seluruh BEM Fakultas Hukum se-DIY, PERMAHI se-DIY dan beberapa BEM Universitas di Daerah Istimewa Yogyakarta. (PEWARTAnews)

Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2017. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website