Headlines News :
Home » » Jangan Pernah Melupakan “Mereka”

Jangan Pernah Melupakan “Mereka”

Written By Pewarta News on Sabtu, 11 Maret 2017 | 15.05

Gunawan.
PEWARTAnews.com – Seseorang tak akan bisa sukses tanpa ada dukungan atau motivasi dari orang lain. Entah itu datang dari orang tua, keluarga, guru-gurunya, dosen-dosennya, sahabat-sahabat terdekat, kawan-kawan di organisasi tempatnya menimba ilmu, atau pun yang lainnya. Kesuksesan bisa dicapai oleh seseorang, pasti atas dukungan dan spirit dari “mereka”. Paling tidak salah satu dari “mereka.”

Contoh sederhana, seorang anak tak akan bisa menimba ilmu di sekolah atau lembaga pendidikan lainnya, tanpa ada spirit dari orang tuanya. Bahkan berkat orang tuanya, ia telah menggapai apa yang menjadi ambisinya, seperti menjadi penulis, pejabat, dan lain sebagainya. Seorang siswa tak akan bisa menikmati atau menerima pelajaran di sekolah tanpa ada keterlibatan dari gurunya. Seseorang tak akan bisa memimpin sebuah organisasi tanpa ada pengalaman yang ia peroleh sebelumnya. Singkatnya, itu semua pasti berkat spirit dari “mereka”, walau sekecil apapun itu.

Jangan pernah menganggap bahwa kesuksesan yang kita gapai sekarang tanpa ada kontribusi atau pun suntikan motivasi dari “mereka.” Bersyukurlah karena tanpa “mereka”, kita tak akan bisa seperti ini. Oleh karena itu, selalu ingatlah “mereka.” Jika punya kesempatan untuk bertemu dengan “mereka” maka lakukanlah. Jika belum sempat, maka do’akanlah mereka setiap kali kita selesai melaksanakan shalat.

Kita boleh saja bercita-cita setinggi langit. Kejarlah apa yang Anda inginkan! Tetapi jangan pernah, apalagi sampai melupakan “mereka.” Saya percaya bahwa, tanpa mereka, kita tak ada apa-apanya. Bersyukurlah kepada Tuhan karena kita masih bisa menikmati segala nikmat yang diberikan oleh-Nya, termasuk “mereka.”

Wallahu a’lam.

Ditulis pada hari Minggu, 15 Januari 2017
Oleh: Gunawan
Penulis Buku "SMART Solution"
Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2018. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website