Headlines News :
Home » » Mahasiswa NTB di Semarang menyambut Farouk Muhammad (Senator Senayan)

Mahasiswa NTB di Semarang menyambut Farouk Muhammad (Senator Senayan)

Written By Pewarta News on Minggu, 19 Maret 2017 | 08.01

Prof. Dr. Farouk Muhammad saat pertemuan dengan mahasiswa NTB di Semarang.
PEWARTAnews.com – Suasana penuh hangat dalam pertemuan semalam (17 Maret 2017) dengan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Prof. Dr. Farouk  Muhammad, S.H., yang merupakan senator berasar dari daerah pemilihan Nusa Tenggara Barat (NTB) pukul 21.17 sampai 22.45 WIB di Hotel Grand Candi Semarang.

Saya dan beberapa kawan-kawan mahasiswa NTB lainnya termasuk salah satunya adalah Muh. Iksanul Yakin (Pengurus Besar HMI MPO Ketua Komisi ESDM), dan Mantan Presiden BEM UNNES Ahmad Fauzy dari Sumbawa NTB menyambut beliau sekaligus berdiskusi tentang isu-isu Nasional, kondisi NTB (regional), dan yang penting juga terkait eksistensi serta peran mahasiswa yang mengenyam Pendidikan di Kota dan Kabupaten Semarang untuk menyiapkan diri sebagai generasi penerus yang membawa perubahan-perubahan di NTB nantinya.

Kondisi badan tidak terlalu fit, beliau masih menyempatkan diri untuk menerima kedatangan kami di penginapannya sekaligus mendengarkan keluh kesah serta gagasan-gagasan kami sebagai anak-anak daerahnya yang merantau/studi di Semarang.

Pertemuan ini diawali kontak via  Facebook saya dengan beliau Kamis, 17 Maret pkl 22.45 WIB kemarin. Isi penyampaian saya dalam komunikasi tersebut, saya meminta beliau sebagai pemateri dlm Seminar Nasional yang nanti akan diadakan mahasiswa NTB di Semarang dan Sekaligus melantik pengurus Ikatan Mahasiswa Bima-Dompu (IMBIPU) Semarang periode 2017-2018. Beliau dengan bangga merespon, "Bagus, saya Sabtu malam 19 Maret 2017 ada acara menyampaikan sambutan dalam peluncuran Buku di Semarang, nanti bisa kontak lagi", ungkap beliau. Mendengar itu saya langsung menyampaikan berita bagus ini kepada kawan-kawan yang lain. Kemudian Saya teruskan komunikasi dengan Ajudan beliau, pak Hadi untuk mengatur pertemuan. Usai beliau menyampaikan sambutannya dalam acara yang dihadirinya, kami langsung mengatur pertemuan, melalui ajudannya kami diarahakan langsung ke kamar bliau, yang sedang baring dengan kondisi lemas, kurang fit di Hotel Grand Candi Semarang. Terkait rencana Seminar Nasional yang akan kami adakan nanti, kami akan mengangkat tema sesuai kondisi Bangsa dan Negara hari ini; ada dua grand tema yaitu "Urgensi Penguatan Lembaga DPD RI dalam Pembangunan Nasional melalui Percepatan Pembangunan Daerah" dan "Ketahanan Pangan dan Energi Nasional".

Beliau mengindahkan, beliau akan siap hadir dan tampil sebagai Narasumber di Acara Seminar Nasional bersama pemerintah provinsi Jawa Tengah (dalam konfirmasi) yang akan kami adakan nanti sekaligus melantik Aminurrahman, Ketua terpilih bersama pengurus Ikatan Mahasiswa Bima Dompu (IMBIPU) Semarang yang sudah dibentuknya, awal Mei 2017 nanti. Saya juga akan berkoordinasi dengan pengurus Forum Persaudaraan Antar Etnis Nusantara (PERANTARA) Jawa Tengah untuk menyampaikan ke 25 Organisasi Daerah tingkat Propinsi di Semarang sebagai peserta acara seminar dan pelantikan tersebut. Selain dari pada seluruh Mahasiswa Bima, Dompu, Sumbawa, Lombok yang tergabung dalam Ikatan Silaturahmi Mahasiswa (ISMA) NTB-Semarang dalam hal ini pengurus ISMA NTB sebagai penyelenggara kegiatan tersebut.


Semarang, 18 Maret 2017
Oleh: Adhar Malaka
Mantan Ketum ISMA NTB
Sekretaris UMUM Forum PERANTARA Jawa Tengah
Kordum IFK SAJAWA

Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2018. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website