Headlines News :
Home » » Prihatin, Rapat, Putuskan untuk Prioritaskan Daffa: “Rapat Singkat KEPMA Bima-Yogyakarta”

Prihatin, Rapat, Putuskan untuk Prioritaskan Daffa: “Rapat Singkat KEPMA Bima-Yogyakarta”

Written By Pewarta News on Sabtu, 18 Maret 2017 | 01.54

Ketua Umum KEPMA Bima-Yogyakarta, Agus Salim.
Yogyakarta, PEWARTAnews.com – Siapa yang tidak tersentuh ketika melihat seorang balita harus mengalami penderitaan yang sangat berat. Yah, balita itu adalah Daffa (3,8 tahun) anak dari Firman (38 tahun) warga Desa O’o, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, NTB. Sahabat sahabat Daffa terus lahir, tidak ketinggalan juga dari Keluarga Pelajar Mahasiswa (KEPMA) Bima-Yogyakarta. Mendapat kabar dari chat pribadi, ketua langsung mengumpulkan pengurus untuk rapat.

“Kami mendapatkan informasi dari chat pribadi tentang penyakit yang diderita Daffa. Sekitar dua jam setelah membaca dan mempertimbangkan secara pribadi, saya memutuskan untuk mengirim ke grup pengurus. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mendapatkan usulan dan pertembangan dari pengurus lainnya,” tutur Ketua KEPMA Bima-Yogyakarta, Agus Salim pada media ini via akun Whatsapp-nya, Sabtu (18/3/2017).

Saat rapat dengan pengurus, lanjutnya, atas dasar pertimbangan kemanusiaan dan rasa empati, pengurus menyetujui untuk menyalurkan seluruh anggaran yang diamanahkan kepada organisasinya untuk disalurkan ke Daffa. “Anggarannya sekitar 4 jutaan tersebut akan serelatif cepat mungkin untuk ditrasfer oleh bendahara,” paparnya.

Disisi lain, pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan sejumlah organisasi kedaerahan tingkat desa dan kecamatan wilayah Kabupaten dan Kota Bima yang ada di Yogyakarta untuk melakukan aksi penggalangan dana.

Seperti diketahui, Daffa (3.8 tahun) anak dari Firman (38 tahun) warga Dusun Kala Timur, Desa O'o, Kecamatan Dompu, Dompu, NTB, didiagnosa menderita kanker otak sejak 2016. Operasi yang dirujuk ke Bali. Anggaran yang dibutuhkan setidaknya 80an juta, hal inilah yang dirasa berat bagi keluarga. (Rizalul Fiqry / PEWARTAnews)

Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2017. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website