Headlines News :
Home » » Tak Hanya Sekedar Berteori

Tak Hanya Sekedar Berteori

Written By Pewarta News on Selasa, 28 Maret 2017 | 00.21

Gunawan.
PEWARTAnews.com – Guru merupakan salah satu profesi yang mulia. Umumnya, orang mengetahui bahwa guru tugasnya hanya seputar di lingkungan sekolah. Padahal, sesungguhnya tidak demikian. Di samping bertindak sebagai pengajar/pendidik di lingkungan sekolah, guru juga bertindak sebagai pengajar/pendidik di lingkungan masyarakat di mana ia tinggal.

Karena itu, menjadi seorang guru tidaklah gampang. Menjadi seorang guru, tidak hanya sekedar pintar berteori dan berbusa-busa di depan para anak didiknya. Tapi lebih dari itu. Ia harus menjadi teladan buat para anak didiknya dan warga sekolah lainnya. Ia juga menjadi teladan dan panutan di lingkungan masyarakatnya. Segala tindak-tanduknya dinilai oleh masyarakat. Itulah, mengapa guru merupakan seseorang yang digugu dan ditiru.

Memang pada dasarnya, untuk menjadi seorang guru sudah diatur dalam undang-undang. Walaupun sudah melewati proses yang panjang dan memakan waktu yang cukup lama sehingga memperoleh predikat guru, namun dalam pelaksanaan di lapangan tidaklah gampang. Sekali lagi, seorang guru di samping sebagai pengajar juga harus bisa menjadi teladan, baik bagi anak-anak didiknya maupun masyarakat di sekitarnya.

Wallahu a’lam.

Ditulis pada hari Senin, 31 Januari 2017
Oleh: Gunawan
Penulis Buku "SMART Solution"

Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2018. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website