Headlines News :
Home » » PCNU Kota Yogyakarta Gelar Khitanan Massal Gratis di Masjid Baitussalam Pajeksan Kota Yogyakarta

PCNU Kota Yogyakarta Gelar Khitanan Massal Gratis di Masjid Baitussalam Pajeksan Kota Yogyakarta

Written By Pewarta News on Senin, 24 April 2017 | 04.06

Peserta, panitia dan para tokoh saat khitanan massal.
Yogyakarta, PEWARTAnews.com -- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Yogyakarta telah sukses gelar ‘khitanan massal secara gratis untuk warga Daerah Istimewa Yogyakarta’ pada hari Minggu, 23 April 2017 mulai jam 08.00-12.00 di jantung kota Yogyakarta yang terletak di Masjid Baitussalam Pajeksan, Jl. Dagen, Pajeksan, GT I/509, Kota Yogyakarta.

Acara khitanan massal ini merupakan salahsatu agenda yang diselenggarakan PCNU Kota Yogyakarta dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W. dan hari lahir Nahdlatul Ulama yang ke-94 tahun 2017. Terselenggara atas kerjasama PCNU Kota Yogyakarta dengan MWC NU Gedongtengen, SMP-SMA Maarif, dan Takmir Masjid Baitussalam Pajeksan.

Acara khitanan massal ini difailitas gratis, dan terbuka untuk masyarakat umum yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Peserta yang daftar berjumlah 30 orang. Banyak fasilitas yang telah dipersembahkan untuk peserta, diantaranya, disunat secara gratis, diberi uang saku, sarung, kopiah, baju koko, makan, dan lain-lain.

Ketua Tanfizdiah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Yogyakarta K.H. Ahmad Yubaidi, S.H., S.Pd., C.N., M.H. mengatakan bahwasannya Khitanan Massal ini dilakukan untuk memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W. dan hari lahir Nahdlatul Ulama yang ke-94 tahun 2017. Selain itu, peserta yang ikut tidak hanya dari Kota Yogyakarta, ada juga dari Sleman, Bantul, dan Gunungkidul. Selain peserta yang secara fisik normal, ada juga salahsatu peserta yang secara fisik penyandang difabel. “Sunatan Massal ini diselenggarakan untuk menyambut Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W. dan hari lahir NU. Selain itu, acara ini merupakan momentum yang tepat untuk melakukan syiar agama. Agama yang rahmatan lil alamin, serta bersendikan ahlusunnah wal jamaah. Peserta tidak hanya berasal dari Kota Yogyakarta, ada juga di Sleman, Bantul, dan Gunungkidul, ada juga peserta yang secara fisik tidak normal” ungkap Ketua Tanfizdiah PCNU Kota Yogyakarta Ahmad Yubaidi di sela-sela acara berlangsung.

Dalam kesempatan itu, hadir pula anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta Drs. H. A. Hafidh Asrom, M.M. Selain sebagai anggota DPD RI perwakilan DIY, A. Hafidh Asrom juga sebagai Ketua Yayasan Asram yang membawahi Al Azhar Yogyakarta. Nahdlatul Ulama  mempunyai Lembaga Pendidikan Maarif. Dalam sambutannya Hafidh Asrom memberikan peluang dan ruang yang sebesar-besarnya kepada LP Maarif untuk melakukan studi banding di Al-Azhar demi mengembangkan Maarif sebagai lembaga pendidikan warga nahdiyin. “Kami sangat membuka diri apabila Maarif mau studi banding ke Al Azhar. Yang baiknya bisa diadopsi dan buruknya jangan diadopsi,” ucap A. Hafidh Asrom saat memberikan sambutan dalam acara khitanan massal tersebut.

Para tokoh yang juga hadir diantaranya, Ketua PW LP Maarif DIY Prof. Dr. H. Sugiyono, M.Pd., Sekretaris PCNU Kota Yogyakarta Abd. Su’ud, M.Si., Wakil Rais PCNU Kota Yogyakarta  H. Abd. Halim, S.Ag., Bendahara PCNU Kota Yogyakarta H. Abdul Halim Saiful Mujab, Wakil Bendahara PCNU Kota Yogyakarta H. Zaidun Syarifudin, Wakil Katib PCNU Kota Yogyakarta H. Nunuk Ridjodjo Adi, S.Ag., M.Ag., Dosen UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Ach. Tahir, S.H.I., S.H., M.A., LL.M., Ketua Takmir Masjid Baitussalam Pajeksan Drs. H. Muslimin Hamid, Kepala Sekolah SMK Maarif I Yogyakarta Drs. Suharyanto, Kepala Sekolah SMP Maarif Yogyakarta Drs. Anasruddin, Ketua MWC NU Gedongtengen sekaligus sebagai ketua panitia Ahmad Sidiq, dan para tokoh masyarakat setempat. (PEWARTAnews)

Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2017. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website