Headlines News :
Home » » Putra Enrekang Terpilih Ketua Kelurga Mahasiswa Notariat UGM

Putra Enrekang Terpilih Ketua Kelurga Mahasiswa Notariat UGM

Written By Pewarta News on Kamis, 27 April 2017 | 09.07

Suasana usai pemilihan ketua KMN.
Yogyakarta, PEWARTAnews.com -- Jauh merantau dari tanah kelahiran bukan menjadi penghalang untuk sukses. Terbukti salah satu putra kelahiran Enrekang Jawaruddin, S.H. menahkodai Keluarga Mahasiswa Notariat UGM (KMN UGM) Periode 2017-2018.

Kegiatan ini terselenggara di bawah pengawasan komisi pemilihan umum (KPU) KMN dengan melalui beberapa tahapan seleksi yang ketat termasuk fit and proper test. Pemilihan ini dilaksanakan di Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada  26/04/2017. Sekitar 500 daftar pemilih aktif (DPA), namun hanya dihadiri sebanyak 240 pemilih untuk memperebutkan satu kursi dari empat calon. Jawaruddin, S.H. kandidat nomor empat menang telak dengan memperoleh 76 suara mengalahkan tiga rivalnya yang lain.

Kemenangan ini tidak terlepas dari arahan dan bimbingan sosok Kardiansyah Afkar, S.H., M.H. yang merupakan mentor politik dalam memenangkan pemilihan ini. Selain itu kemenangan juga tak terlepas dari kerja keras A Mirza Dwitama, S.H. selaku ketua tim pemenangan ketua terpilih.

"Saya bangga terhadap proses pemilihan ini, semuanya berlangsung sangat demokratis. Ini merupakan contoh demokrasi bagi lembaga mahasiswa lainnya khususnya pada tingkatan Pascasarjana," ungkap Kardiansyah Afkar.

Selain itu, ketua terpilih Jawaruddin, S.H. mengatakan bahwa kemenangan ini adalah langkah awal untuk membangun negeri ditengah hiruk pikuk masalah bangsa.

"Alhamdullilah terimakasih. Pemilu KMN UGM 2017 ini telah sukses, hasil Pemilu ini menjadi kemenangan bersama dan ucapan terimakasih kepada seluruh mahasiswa MKN bahwa ini awal kita untuk membangun negeri," ungkapnya.

Semoga kita mampu mengeratkan tali persaudaraan sesama anak bangsa.


Penulis: Haerul Hamka
Mahasiswa UGM

Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2018. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website