Headlines News :
Home » » Agenda Bulan Ramadhan, PCNU Kota Yogyakarta akan Turba Keliling MWC

Agenda Bulan Ramadhan, PCNU Kota Yogyakarta akan Turba Keliling MWC

Written By Pewarta News on Kamis, 11 Mei 2017 | 13.55

Suasana saat rapat PCNU Kota Yogyakarta. 
Yogyakarta, PEWARTAnews.com – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Yogyakarta selenggarakan rapat pada 3 Mei 2017 sore, membahas agenda untuk bulan Ramadhan yang berlangsung di Pondok Pesantren Ulil Albab, Balirejo Kota Yogyakarta.

Rapat itu diikuti oleh pengurus PCNU Kota Yogyakarta, perwakilan seluruh Majelis Wakil Cabang (MWC), lembaga dan banom NU yang berada di Kota Yogyakarta.

Salahsatu agenda terpenting yang digagas PCNU Kota Yogyakarta untuk bulan ramadhan adalah melakukan turba keliling diseluruh MWC yang berada di Kota Yogyakarta. Ada 14 MWC yang berada dibawah komando PCNU Kota Yogyakarta, diantanya MWC Danurejan, MWC Gedong Tengen, MWC Gondokusuman, MWC Gondomanan, MWC Jetis, MWC Kotagede, MWC Kraton, MWC Mantrijeron, MWC Mergangsan, MWC Ngampilan, MWC Pakualaman, MWC Tegalrejo, MWC Umbulharjo, dan MWC Wirobrajan. "PCNU Kota Yogyakarta dalam momentum ramadhan tahun 2017 ini akan melakukan turba keliling setiap MWC yang ada," beber Ketua Tanfidziah PCNU Kota Yogyakarta K.H. Ahmad Yubaidi, S.H., S.Pd., M.H. usai rapat berlangsung.

Lebih lanjut lelaki energik yang juga sebagai Pimpinan Pondok Pesantren Ulul Albab Balirejo Kota Yogyakarta ini mengatakan bahwa warga NU di kota Yogyakarta sebenarnya banyak, namun yang disayangkan warga NU kebanyakan tidak mau atau malu mengakui ke-NU-annya, kalau semua warga warga NU mengakuinya maka NU di kota Yogyakarta akan besar dan kebih berjaya lagi. "Orang kalau tidak malu mengakui dirinya NU, maka NU kota Yogyakarta akan maju," ucapnya. Lebih jauh Ahmad Yubaidi mengatakan pengurus PCNU dan banomnya harus lebih kreatif dan sering membuat agenda serta gebrakan besar untuk membangun kesadaran warga NU untuk mengakui NU. "Kita harus bersama membangun kesadaran warga NU untuk mau mengakui ke-NU-annya," ajaknya.

Salahsatu upaya yang dilakukan untuk bangun kesadaran warga NU yakni dengan sering adakan kegiatan dan juga menanamkan pemahaman pada seluruh takmir masjid di kota Yogyakarta yang nadzirnya NU. "Dalam waktu dekat kita akan kumpulkan takmir Masjin yang nadzirnya NU. Potensi NU kota itu banyak, diantaranya Maarif dan masjid yang nadzirnya NU," ketus Ahmad Yubaidi. (PEWARTAnews)
Suasana saat berlangsungnya rapat PCNU Kota Yogyakarta. 


Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2017. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website