Headlines News :
Home » » DPD SGI Bima Audensi dengan Kepala Dinas DIKBUDPORA Kabupaten Bima

DPD SGI Bima Audensi dengan Kepala Dinas DIKBUDPORA Kabupaten Bima

Written By Pewarta News on Senin, 08 Mei 2017 | 12.48

Pengurus SGI Bima usai beraudiensi dengan Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima.   
Bima, PEWARTAnews.com – Dewan Pengurus Daerah Serikat Guru Indonesia (SGI) Bima mendatangi kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bima di Godo Kecamatan Woha pada hari Senin, 8 Mei 2017 untuk beraudensi langsung dengan Kepala Dinas Drs. H. Supratman, M.Si. tentang persoalan-persoalan di dunia pendidikan pada khususnya di Kabupaten Bima.

Eka Ilham, S.Pd., M.Si. (Ketua SGI Bima), melalui press realese yang diterima PEWARTAnews.com pada Senin, 8 Mei 2017, memaparkan ada beberapa hal yang perlu menjadi indikator sebagai acuan terhadap penanganan pendidikan di Kabupaten Bima, sebagaimana yang tertera dibawah ini.

Pertama, Pendidikan Karakter. SGI Bima memberikan solusi agar pendidikan karakter di sekolah-sekolah dengan mengoptimalkan pendidikan ekstrakurikulernya di perbanyak sebagai media pembentukan karakter pada siswa. Contohnya Imtak, Osis, KIR, 02SN, Pramuka, Sispala, Sanggar Seni dan Budaya, Kelompok Debat Bahasa Inggris dan Indonesia, Seni Musik. Dikbudpora disarankan untuk mengeluarkan surat kepada sekolah-sekolah agar ekstrakurikuler diatas ada di sekolah-sekolah di Kabupaten Bima dan dimaksimalkan anggaran Dana Biaya Operiosional Sekolah digunakan sepenuhnya untuk kegiatan ekstrakuler tersebut.

Kedua, SGI Bima meminta kepada Dikbudpora Kabupaten Bima agar pelayanan dilingkup dinas yang berhubungan dengan kepentingan pendidikan baik itu administrasi guru, sertifikasi, kenaikan pangkat dan berurusan dengan kepentingan guru dan kepala sekolah, Dinas Pendidikan Kabupaten Bima harus meniru sistem pelayanan di bank-bank, yakni "senyum sapa salam", sehingga pelayanan betul-betul dari hati yang ikhlas dalam melayani dan menjalankan tugas sebagai abdi negara yang digaji oleh rakyat.

Ketiga, transparansi dan akuntabilitas terhadap proses pelayanan agar betul-betul menghindari budaya pungli.

Keempat, SGI Bima meminta kepada kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima agar organisasi profesi seperti SGI Bima untuk dilibatkan dalam pengembangan pendidikan di Kabupaten Bima.

Kelima, SGI Bima meminta kepada kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima untuk menjadi bagian kelas inspirasi yang di adakan oleh SGI Bima sebagai bentuk aplikasi dari pendidikan karakter itu sendiri.

Keenam, SGI Bima meminta bahwa organisasi profesi adalah mitra kerja Dikbudpora Kabupaten Bima dan mendukung segala aktifitasi yang bertujuan untuk memajukan dunia pendidikan.

Eka Ilham mengatakan bahwasannya audensi yang dilakukan oleh SGI Bima mendapat sambutan yang ramah dari Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima Drs. H. Supratman, M.Si. Hal yang dilakukan SGI bima ini merupakan catatan bagi Dikbudpora sebagai leading sector dalam pengembangan pendidikan di Kabupaten Bima. Usai audensi tersebut berlangsung, di akhiri dengan pemberian buku "Guru Itu Melawan" karya Eka Ilham. (PEWARTAnews)

Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2018. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website