Headlines News :
Home » » FIMNY Sukses Adakan Penyambutan Mahasiswa Baru

FIMNY Sukses Adakan Penyambutan Mahasiswa Baru

Written By Pewarta News on Kamis, 25 Mei 2017 | 23.53

Para Maba saat berfoto dengan Ketua Umum FIMNY.
Yogyakarta, PEWARTAnews.com – Forum Intelektual Muda Ncera Yogyakarta (FIMNY) telah sukses melaksanakan kegiatan penyambutan mahasiswa baru periode 2017-2018, pada hari Rabu, 24 Mei 2017 yang bertema “Menciptakan Geneasi Muda yang Berpendidikan Berbudaya dan Berahlakul Qarimah”, berlangsung di Aula Golkar Yogyakarta.

Selain peyambutan mahasiswa baru, pengurus FIMNY juga merangkaikannya dengan sosialisasi program kerja selama kepegurusan FIMNY periode 2017-2018, dan diadakan juga Dialog Publik yang menghadirkan tiga pemateri yang berkompeten dibidangnya.

Pada awal pembukaan acara, Ketua Panitia Ainul Rofik dalam sambutanya menyampaikan terimakakasih kepada seluruh hadirin yang berkesempatan hadir dalam kegiatan tersebut. “Terima kasih kepada semua anggota FIMNY, baik itu pengurus maupun senior. Karena telah menghadiri acara penyambutan mahasiswa baru ini, selamat datang kepeda teman-teman mahasiswa baru, selamat datang di kota Yogyakarta,” beber mahasiswa Sosiologi Agama UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ini.

Pemateri pertama yaitu saudara  Dedi Purwanto (Mantan Ketua Umum Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta [DPC PERMAHI DIY] / Mahasiswa Ilmu Hukum Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta) dengan materi yang di sampaikan tentang “kebudayaan”. Saat peyampaian  materi beliau megatakan bahwa,  “Budaya itu sendiri tercipta dari akumulasi Rasa, Cipta, cinta juga nilai nilai yang di anggap baik dan buruk.  Rasa itu apa yang terkontrusi di dalam jiwa, sedangkan cipta itu sesuatu yang dilihat dengan kasat mata,” bebernya.

Pemateri kedua disampaikan oleh Ketua Umum Keluarga Mahasiswa (KEPMA) Bima-Yogyakarta saudara Agus Salim, dengan materi yang di samapaikan tentang “Pergaulan”, menurut beliau pergaulan adalah suatu interaksi antara individu dengan individu, individu dengan kelompok dan interaksi dengan kelompok dan kelompok. “Pergaulan juga mampu menggerakkan mahasiswa sebagai agen yang megontrol dan agen yang membawa suatu perubahan,” tutur mahasiswa Sosiologi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ini. 

Pemateri ketiga adalah Mantan Ketua Umum Pusat Studi Mahasiswa Pascasarjana (PUSMAJA) Mbojo-Yogyakarta, saudara M. Jamil, S.H. dengan materi yang disampaikan tentang “Pendidikan”. Pendidikan menurut beliau merupkan suatu proses pembentukan karakter seseorang secara intelektual. “Pendidikan merupakan suatu proses pembentukan karakter seseorang secara intelektual dan emosional yang diwariskan dari generasi ke generasi,” beber Mahasiwa Pascasarjana Magister Kenotariatan Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta ini.

Para pemateri, kanan ke kiri (M. Jamil, S.H., Agus Salim, Dedi Purwanto) dan moderator Abdurrahman Ismail.
Ketiga pemateri tampil dalam satu panggung, untuk memperlanjar berjalannya dikusi maka didampingi oleh moderator Abdurahman Ismail (Mahasiswa Universitas Widya Mataram Yogyakarta).

Acara berjalan lancar, saat diskusi pun terlihat meriah karena terjadi interaksi yang aktif antara peserta yang hadir dan para pemateri. Kegitan tersebut dihadiri semua pengururus, anggota, dan senior-senior FIMNY.


Penulis: Jumratun
Bidang Hubungan Masyarakat Forum Intelektual Muda Ncera Yogyakarta (FIMNY) / Mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata Ambaarukmo Yogyakarta (STIPRAM).
Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2018. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website