Headlines News :
Home » , » HMP UGM Gelar Workshop Kesehatan Nasional

HMP UGM Gelar Workshop Kesehatan Nasional

Written By Pewarta News on Sabtu, 20 Mei 2017 | 03.58

 Direktur Sekolah Pascasarjana UGM ibu Prof. Ir. Siti Malkhamah M. Sc., Ph.D. didampingi oleh Ketua HMP UGM Muhammad Takbir Malliongi, S.Phil., S.Pd., M.Phil., M.Pd. saat membuka Workshop Kesehatan Nasional. 
Yogyakarta, PEWARTAnews.com – Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Universitas Gadjah Mada (HMP-UGM) menggelar workshop kesehatan nasional pada hari Kamis, 11 Mei 2017 dengan mengangkat tema "Tantangan Pelayanan Kesehatan Primer dalam Rangka Mensukseskan Program Indonesia Sehat Berbasis Pendekatan  Keluarga".

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama HMP-UGM dengan Perkumpulan Promotor dan Pendidik Kesehatan Masyarakat Indonesia (PPPKMI) dengan menghadirkan dua pembiciara utama, diantaranya dr. Anung Sugihantoro, M.Kes beliau adalah kepala Direktorat Jenderal kesehatan masyarakat Kementerian Kesehatan serta Dra. Yayi Suryo Prabandari, M.Si., Ph.D. selaku ketua PPPKMI D.I. Yogyakarta.

Kegiatan ini terlaksana di Hotel Cordela Kartika Dewi Yogyakarta dan dibuka langsung oleh Direktur Sekolah Pascasarjana UGM ibu Prof. Ir. Siti Malkhamah M. Sc., Ph.D. didampingi oleh Ketua HMP UGM Muhammad Takbir Malliongi, S.Phil., S.Pd., M.Phil., M.Pd.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi kepada pengurus HMP-UGM telah berhasil menghadirkan kepala seksi Promkes dan kepala Puskesmas mewakili Sabang sampai Merauke.

"Baru kali ini pengurus HMP UGM menggelar kegitan seperti ini, ini sangat baik dan kami sangat mendukung," ungkapnya.

Selain agenda workshop, peserta Kepala Puskesmas dan Dinas Kesehatan mewakili Sabang sampai Merauke melalukan fieldtrip ke dua tempat yaitu Kampung Hijau Gambiran dan Desa Sukunan. "Kita memilih kedua tempat ini sebagai role model pencegahan penyakit berbasis pendekatan keluarga serta contoh pengelolaan sampah yang bernilai ekonomis," ungkap ketua panitia Ari Kurniadi, SKM.

Selain itu, ketua HMP UGM Muhammad Takbir Malliongi, S.Phil., S.Pd., M.Phil., M.Pd. dalam sambutannya berharap bahwa organisasi Pascasarjana mampu menampung ide dan kreativitas mahasiswa. Dalam hal ini organisasi berperan aktif untuk menyampaikan permasalahan di masyarakat lewat sebuah forum, seminar, dan workshop, dimana hal tersebut tentu sangat didukung oleh UGM.


Penulis: Haerul Hamka
Mahasiswa Pascasarjana UGM.

Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2017. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website