Headlines News :
Home » » Sambut Hardiknas 2017, KEPMA Bima-Yogyakarta Gelar Kajian Ilmiah

Sambut Hardiknas 2017, KEPMA Bima-Yogyakarta Gelar Kajian Ilmiah

Written By Pewarta News on Jumat, 05 Mei 2017 | 02.39

Ketua KEPMA Bma-Yogyakarta Agus Salim saat kajian ilmih (30/04/2017)
Yogyakarta, PEWARTAnews.com -- Keluarga Pelajar Mahasiswa (KEPMA) Bima-Yogyakarta telah sukses melaksanakan kegiatan Kajian Ilmiah pada hari Minggu, 30 April 2017 mulai 16.00-selesai, berlangsung di Aula Asrama Keluarga Pelajar Mahasiswa Bima "Putra Abdul Kahir" Yogyakarta.

Kegiatan ini terselenggara dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknad) yang jatuh pada 2 Mei 2017. Agenda ini diracik dengan apik dan mengangkat tema "Hakekat Pendidikan Sebagai Humanisasi atau Komersialisasi?", menghadirkan pemantik Irsyad Arifin selaku aktivis Serikat Mahasiswa Indonesia Cabang Yogyakarta.

Selaku ketua umum KEPMA Bima-Yogyakarta, Agus Salim bersyukur atas suksesnya acara untuk menyambut Hardiknas ini. "Dengan terselenggaranya kegiatan KEPMA Bima-Yogyakarta oleh Bidang Kajian Ilmiah ini, saya merasa bersyukur, bahwa ruang-ruang kajian masih tetap ada dan mudah-mudahan akan terus hidup. Kajian ilmiah yang dilaksanakan untuk menyambut momen pendidikan nasional ini, sebenarnya lebih memiliki banyak manfaat. Karena terdapat aspek reflektif terhadap sejarah pendidikan, membongkar dan merekonstruksi hakikat pendidikan dengan harapan secara perlahan dapat mencerahkan persepsi kita tentang pendidikan. Karena pada dasarnya, tidak sebatas apa itu pendidikan, melainkan yang terpenting adalah bagaimana kita menyikapi realitas pendidikan saat ini. Sehingga, pada saatnya pendidikan akan mampu menjadi salah satu institusi sosial yang menyadarkan akan pentingnya nalar kritis dan transformatif terhadap realitas sosial yang ada." beber Agus Salim.

Suasana saat acara kajian ilmiah berlangsung (30/04/2017).
Tidak hanya itu, mewakili lembaga KEPMA Bima-Yogyakarta Agus Salim juga mengucapkan terimakasih kepada pemantik kajian, karena telah luangkat waktu sempitnya untuk membersamai dalam kajian ilmiah ini. "Terakhir, secara kelembagaan saya mengucapkan terima kasih kepada Irsyad Arifin selaku pemantik kajian, yang telah meluangkan waktu dan tenaganya untuk berdialektika bersama kami. Semoga silaturahmi antar kita akan tetap terjalin." ketusnya. (PEWARTAnews)

Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2017. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website