Headlines News :
Home » » Mahasiswa Sumsel deklarasikan Organisasi AMSSY

Mahasiswa Sumsel deklarasikan Organisasi AMSSY

Written By Pewarta News on Sabtu, 03 Juni 2017 | 11.02

Suasana usai deklarasi organisasi AMSSY. 
Yogyakarta, PEWARTAnews.com -- Beberapa IKPM kabupaten/kota Sumatera Selatan (Sumsel) mendeklarasikan wadah organisasi sebagai pemersatu mahasiswa Sumsel bernama Aliansi Mahasiswa Sumatera Selatan Yogyakarta (AMSSY) di Asrama Silamapari, Margangsan (03/06/2017).

Agenda tersebut berjalan khidmat dan lancar dengan rangkaian acara buka bersama dan shalat magrib berjamaah. Setelah itu, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai tanda telah berdirinya organisasi AMSSY.

Baruri Pasolima sebagai Ketua Umum yang ditunjuk secara aklamasi menyampaikan sambutan perdananya. Dalam sambutan tersebut dia menyampaikan bahwa organisasi ini didirikan sebgai wadah pemersatu bukan untuk kepentingan lain.

"Organisasi AMSSY adalah wadah pemersatu mahasiswa Sumsel yang ada di Yogyakarta dan sebagai tempat menempah diri mahasiswa untuk dipersiapkan ketika terjun di masyarakat," jelasnya.

Dengan mengusung selogan Bersatu, Maju, dan Jaya, Baruri ingin menjadikan AMSSY sebagai organisasi mapan yang anggotanya siap berkontribusi untuk kemajuan dan kejayaan Sumatera Selatan.

"Saya mempunyai cita-cita besar agar anggota AMSSY dapat memberikan sumbangsih terhadap daerah baik melalui rekomendasi-rekomendasi maupun melalui kritik yang membangun untuk kemajuan dan kejayaan bumi Sriwijaya", ujarnya.

Sesepuh mahasiswa Sumatera Selatan Agus Lucky Syahputra memberikan apresiasi atas dideklarasikannya AMSSY dan menyampaikan selamat kepada Baruri Pasolima sebagai mandat ketua umum.

"Sebagai orang yang di tuakan pada tingkatan mahasiswa, saya hanya dapat memberikan apresiasi dan berharap agar cita-cita mulia pendirian AMSSY bisa terwujud dan betul-betul menjadi wadah pemersatu mahasiswa Sumsel," ungkap mantan ketua umum IKPM Sumsel 2012-2014 tersebut. (Gie / PEWARTAnews)


Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2018. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website