Headlines News :
Home » » Seorang Ayah Lakukan Pencabulan pada Anak Tiri Dibawah Umur

Seorang Ayah Lakukan Pencabulan pada Anak Tiri Dibawah Umur

Written By Pewarta News on Jumat, 02 Juni 2017 | 10.51

Anri Saputra Situmeang, S.H. (berkacamata) bersama rekannya.
Tangerang, PEWARTAnews.com – Seorang anak perempuan di bawah umur, SM (15) menjadi korban pencabulan yang dilakukan oleh ayah tirinya, AK (45). Saat ini korban berada di tempat saudaranya di Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang.

Menurut kuasa hukum SM, Pelaku bekerja sebagai Petani. Perlakuan tidak senonoh itu AK lakukan di  Kampung Cibirat RT 03/01, Desa  Sukatani, Kecamatan Cisoka, Tangerang.

Korban didampingi oleh kuasa hukum bernama Anri Saputra Situmeang, S.H. selaku direktur Eksekutif LBH SITUMEANG menceritakan bahwa cara pelaku melakukan kepada korban dengan aksi bejatnya mengikat tangan korban kebelakang, menyekapnya dan dengan mengancaman memakai pisau di letakan di leher korban sehingga, bahwa kalo sampai memberitahukan kesiapapun terutama ke mamanya maka korban akan dibunuhnya.

"Perlindungan Anak adalah segala kegiatan untuk menjamin dan melindungi Anak dan hak-haknya agar dapat hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara optimal sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi. Oleh karena itu saya berharap dari pihak aparat penegak hukum yang mewakili negara Indonesia untuk melindungi seluruh anak di Indonesia bekerja dengan maksimal  menerapkan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak.” ungkapnya melalui siaran pers yang diterima PEWARTAnews.com pada 01/06/2017.

Selain itu, Anri berharap dinas terkait mengmbil peran terkait peristiwa ini. “Saya berharap juga adanya peran dari Dinas Perlindungan Anak Kabupaten Tangerang untuk lebih efektif kepada (klien) kita agar tidak ada lagi korban-korban sepeti yang dirasakan oleh SM," ketusnya.

Lebih lanjut Anri menjelaskan, sampai saat ini korban berada di tempat saudaranya di Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten. (PEWARTAnews)

Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2018. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website