Headlines News :
Home » » Umat Islam desa Ncera menyambut suka cita Perayaan Idul Fitri 1438 Hijriah

Umat Islam desa Ncera menyambut suka cita Perayaan Idul Fitri 1438 Hijriah

Written By Pewarta News on Rabu, 28 Juni 2017 | 06.24

Sejumlah warga ramai mengikuti takbir keliling di desa Ncera, Belo, Bima, NTB. 
Bima, PEWARTAnews.com – Umat Islam yang twrletak di desa Ncera, kecamatan Belo, kabupaten Bima, provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), menyambut suka cita Perayaan Idul Fitri 1438 Hijriah. Salah satu bentuk kegembiraannya, dengan melakukan takbir keliling pada hari Sabtu malam, 24 Juni 2017, mengitari berbagai sudut kampung dengan cara jalan kaki dari ujung desa sampai keliling melewati gang-gang desa.

Berbagai komponen umat Muslim tumpah ruah memenuhi jalanan. Beberapa elemen masyarakat lainnya pun ditugaskan di berbagai titik guna mengatur jalannya arus lalu lintas. Lantunan takbir pun saling bersahutan.

Dengan dikawal oleh koordinator, takbiran keliling berjalan aman dan lancar. Kepala Desa Ncera Anwar Ibrahim, Tamrin selaku Sekertaris Desa, bersama beberapa pejabat lainnya pun ikut takbiran mengelilingi perkampungan. Tidak kalah menariknya, sejumlah perempuan, baik ibu-ibu dan anak muda pun ramai-ramai memakai adat Rimpu dalam takbir keliling tersebut.

Takbiran yang difasilitasi secara mandiri oleh warga itupun berjalan dengan lancar. Start dimulai setelah Shalat Isya dan berakhir sekitar pukul 22.30 Wita. (Jumratun / PEWARTAnews)

Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2017. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website