Headlines News :
Home » » AMP Gelar Konferensi Pers Terkiat DO 22 Mahasiswa UP 45 Yogyakarta

AMP Gelar Konferensi Pers Terkiat DO 22 Mahasiswa UP 45 Yogyakarta

Written By Pewarta News on Selasa, 08 Agustus 2017 | 08.45

Suasana saat AMP gelar Konferensi pers (8/8).
Bantul, PEWARTAnews.com – Demonstasi yang dilakukan oleh mahasiswa di Universitas Proklamasi (UP) 45 Yogyakarta beberapa waktu lalu menuntut transparansi anggaran dan keterbukaan ruang demokrasi di kampus berujung drop out (DO).

Akibat dari peristiwa itu, Aliansi Mahasiswa Proklamasi (AMP) Yogyakarta menggelar Konferensi Pers yang  berlangsung di Pendopo LKis Jalan sorowajan, Bantul, Yogyakarta (8/8).

Hal ini berkaitan dengan surat edaran pemecatan yang dilakukan oleh rektor terhadap 22 mahasiswa Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta.

AMP Yogyakarta menyatakan Pemberhentian status sebagai mahasiswa UP 45 Yogyakarta berkaitan dengan aksi demonstrasi yang dilakukan dikampus UP 45 Yogyakarta terkait upaya mahasiswa untuk menuntut transparansi keuangan pengembangan kampus. “Selama delapan tahun terakhir ini kami tidak melihat suatu perkembangan yang ada terkait fasilitas yang ada di UP 45, padahal setiap tahun kampus selalu menaikan uang kuliah,” ungkap M. Junaidi Presiden mhasiswa UP 45 Yogyakarta yang juga ikut terkena DO.

Dalam konferensi pers tersebut di hadiri oleh beberapa media dan sebanyak 44 organisasi mahasiswa yang ada di Yogyakarta.

Mahasiswa dalam tuntutannya, mengutuk dan mengecam apa yang telah di lakukan oleh pihak kampus UP 45 dan menyatakan ini adalah kejahatan kemanusian yang di mana kampus-kampus di Yogyakarta mulai di tutup ruang demokrasi dan kampus di jadikan ladang bisnis, ungkap peserta konferernsi pers.

Wardi selaku Jubir Aliansi Mahasiswa Proklamasi (AMP) Yogyakarta menyatakan mahasiswa akan mengedapankan mediasi, dan kalau pun cara itu tidak di indahkan oleh pihak kampus mereka siap untuk menempuh jalur litigasi dan sudah siap dengan data-data. (Rizal / PEWARTAnews)

Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2017. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website