Headlines News :
Home » » Lembaga ROEANG inisiatif Gelar Pelatihan Bisnis

Lembaga ROEANG inisiatif Gelar Pelatihan Bisnis

Written By Pewarta News on Senin, 11 September 2017 | 06.10

Para peserta pelatihan.
Yogyakarta, PEWARTAnews.com -- Lembanga ROEANG inisiatif bekerjasama dengan BBPPK & PKK KEMNAKER RI melaksanakan Pelatihan Inkubasi Outwall Tahap Awal Budidaya Ikan air Tawal. Pelatihan ini berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 06 september 2017 – 10 September 2017 bertempat di Pendopo Lkis Yogyakarta dan diikuti oleh 16 peserta.

Peserta dalam acara ini adalah kalangan pemuda di Kabupaten Sleman, khususnya dari Desa Condongcatur, karena menurut Panitia Pelaksana, “Pemuda dianggap paling ideal karena berada dalam usia produktif, dan merupakan usia yang tepat untuk merintis sebuah usaha dan kita juga akan memberdayakan masyarakat sekitar terutama di kalangan pemuda,” ujar Arif Rahman selaku Direktur ROEANG inisiatif.

Dalam pelatihan tersebut ada beberapa materi yang disampaikan yaitu materi "motivasi berwirausaha, nilai-nilai ekonomis dalam berwirausaha budidaya ikan, pemasaran hasil budidaya", disampaikan oleh Sudarmono S.Pd.(Pengusaha Ikan Air Tawar), kemudian materi berikutnya yaitu "tahap-tahap budidaya ikan air tawar, managemen pengelolaan budidaya ikan air tawar, pengembangan usaha budidaya ikan air tawar" yang disampaikan oleh Wiji Eko Santoso (Penggiat kelompok tani ikan air tawar Yogyakarta).

Selain materi-materi yang didapat dalam ruang pelatihan peserta juga berkesempatan untuk terjun langsung kekolam dan bisa melihat praktik langsung budidaya ikan air tawar. Sehingga dapat memahamkan secara utuh dari hulu ke hilir bagaimana membudidayakan ikan yang baik dan benar.

Selain mengikuti pelatihan peserta juga akan dibentuk dalam sebuah kelompok tani yang nantinya mereka akan menjalakan bisnis budidaya ikan air tawar tersebut. Dalam pengembangannya Lembaga ROEANG inisiatif akan melaksanakan pendampingan terhadap kelompok tani tersebut. Besar harapan kegiatan ini dapat menjadi titik awal kemandirian dalam berwirausaha bagi pemuda, sehingga dapat menekan angka penggangguran yang ada di Yogyakarta. * 
Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2017. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website