Headlines News :
Home » , » Ada Kemauan, Ada Jalan

Ada Kemauan, Ada Jalan

Written By Pewarta News on Rabu, 11 Oktober 2017 | 05.41

PEWARTAnews.com – Bila ada orang yang berambisi ingin menjadi sesuatu (apa pun itu), maka ia harus berusaha untuk mendapatkan sesuatu yang dimaksud. Contoh: seseorang yang berambisi menjadi bintang panggung, bisa tercapai manakala ia mempersiapkan dirinya dan terus belajar. Seseorang yang berkeinginan menjadi penulis, Insya Allah akan tercapai bilamana ia mau berusaha dan mau belajar menulis secara terus-menerus. Demikian juga, dengan berbagai keinginan dan ambisi lainnya.

Sebaliknya, bilamana seseorang menginginkan sesuatu, namun tidak mau berusaha untuk mendapatkannya, yakin dan percaya orang tersebut tidak akan mendapatkan apa-apa. Misalnya, ia menginginkan menjadi orang yang pintar berbahasa Inggris tetapi tidak mau belajar, maka tidak akan bisa menjadi orang yang pintar berbahasa Inggris.

Perlu juga diingat, bahwa yang dapat membuat Anda menjadi orang yang sukses bukan orang lain, akan tetapi diri Anda sendiri. Mungkin, orang lain hanya bisa memberikan motivasi atau semacamnya, akan tetapi jika Anda sendiri tidak mau mengikutinya akan percuma saja. Karena motivasi yang sesungguhnya ada pada diri Anda sendiri, bukan pada orang lain.


Bukankah di dalam Islam diajarkan demikian? Tuhan sendiri mengatakan dalam firman-Nya: “Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum, sebelum dia sendiri yang mengubahnya.” Intinya adalah bila ada kemauan, Insya Allah ada jalan.

Wallahu a’lam.

Ditulis pada hari Jum'at, 24 Februari 2017
Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2018. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website