Headlines News :
Home » » Dinas Kebudayaan DIY Gelar Kemah Budaya 2017

Dinas Kebudayaan DIY Gelar Kemah Budaya 2017

Written By Pewarta News on Selasa, 24 Oktober 2017 | 05.04


Suasana kemah budaya. 
Yogyakarta, PEWARTAnews.com -- Akhir-akhir ini ada beragam kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta, salah satunya "Kegiatan Kemah Budaya".

Tahun ini Dinas Kebudayaan DIY menggelar kembali "Kemah Budaya" yang berlangsung di desa wisata kaki langit Magunan, Dligon Bantul, DIY pada tanggal 9-13 Oktober 2017 dengan peserta yang dihadirkan kurang lebih 120 orang dari berbagai macam IKPMD se-Nusantara.

Kemah Budaya kali ini mengangkat tema ”Semangat Bhineka Tungggal Ika Sebagai Modal Pembangunan Nasional" salahsatu tujuan digelarnya kemah budaya ini adalah untuk menanamkan nilai sejarah, kebangsaan dan kebudayaan kepada generasi penerus bangsa, seperti pesan Soekarno "JAS MERAH", jangan pernah melupakan sejarah.

Ketua Dinas Kebudayaan Bpk. Drs. H. Umar Priyono, M.Pd. membuka acara secara resmi "Kemah Budaya" yang dalam sambutannya, menjelaskan bahwa kebudayaan sangat erat hubungannya dengan masyarakat, meskipun berbeda tapi tetap satu jua (Bhineka Tunggal Ika)," paparnya.

Dalam Kemah Budaya dilakukan berbagai kegiatan menarik yang sesuai dengan penguatan nilai pembangunan, ekonomi dan penanaman nilai budaya. Kegiatan tersebut antara lain penyampaian materi-materi guna mencairkan otak para peserta, materi tersebut di bawakan oleh orang-orang terbaik lulusan dari dalam dan luar negeri salah satunya KH. Abdul Muhaimin, pengasuh Pondok Pesantren Nurul Ummahat, Kotagede, Yogyakarta. Sang kyai ini membawakan materi yang sangat luar biasa, selain itu juga ada berbagai macam permainan, jelajah wisata budaya, serta malam inagurasi.

Itulah rangkaian kegiatan yang dilakukan peserta selama berkemah. Selain disuguhi dengan berbagai kegiatan, banyak juga kesan menarik yang melingkup didalamnya, seperti banyak teman, banyak mengenal budaya dan macam-macam pengalaman lainnya.


Penulis: Jumratun
Mahasiswa asal Bima, NTB / Mahasiswi STIPRAM Yogyakarta 
Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2017. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website