Headlines News :
Home » » FIMNY gelar Diskusi untuk Follow Up Materi Kepemimpinan

FIMNY gelar Diskusi untuk Follow Up Materi Kepemimpinan

Written By Pewarta News on Kamis, 05 Oktober 2017 | 20.49

Suasana saat follow up materi kepemimpinan.
Yogyakarta, PEWARTAnews.com -- Pengurus Forum Intelektual Muda Ncera Yogyakarta (FIMNY) melaksanakan diskusi follow up materi "Kepemimpinan" pada hari Kamis, tanggal 5 Oktober 2017 jam 19.30-selesai di halaman Universitan Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Kegiatan follow up ini merupakan diskusi pematangan materi yang pernah disampaikan pada latihan dasar kepemimpinan (LDK) yang dilaksanakan belum lama ini.

Kegiatan follow up ini juga memilik makna tersendiri untuk pemeningkatan kualitas dan potensi diri dalam membentuk sosok kader  pemimpin yang progresif, revolusioner bagi para peserta kader baru FIMNY angkatan 2017.

Menariknya, dalam materi follow up yang disampaikan oleh saudara Buhari Muslim (lebih akrab dipanggil Firly / bang Firly) tersebut, mengatakan bahwasannya menggagas jiwa kepemimpinan yang komprehensif itu kita harus mulai dari mengenal potensi yang ada dalam diri sendiri serta kemampuan untuk mengarahkan potensi kepemimpinan tersebut kearah yang lebih baik dan berkemajuan.

Dialetikan nilai intelektual yang menjadi agenda rutin diskusi FIMNY untuk peningkatatkan kualitas diri serta kualitas  potensi akademik berkemajuan terlihat sangat menarik karena para peserta diskusi dihadiri oleh sejumlah senior, pengurus serta para peserta kader baru angkatan 2017 terlihat sangat ramai dalam penukaran ide, gagasan serta argumentasi yang saling melengkapai antara peserta satu dengan peserta diskusi lainnya.

Folow up materi kepemimpinan yang di adakan oleh pengurus FIMNY tahun ini terlihat sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena materi-materi follow up kali ini di agendakan lebih terorganisir dalam membentuk jiwa-jiwa kemimpinan yang mandiri, inovatif serta berkemajuan.

Melihat semangat dan antusias peserta kader baru angkatan 2017 tersebut, dalam follow up sekaligus diskusi mengenai definisi, teori dan sifat-sifat kepemimpinan terasa kurang sempurna untuk membentuk lahirnya kader-kader yang berjiwa kepemimpinan, maka sebagai aktualisasi-implementasi materi yang di sampaikan dalam follow up tersebut peserta kader melakukan tugas-tugas yang lebih menarik terutama peserta kader harus berani menyampaikan ide, gagasan serta argumentasinya di depan umum.


Penulis: Ismail Aljihadi
Pemuda asal Bima, NTB / Senior FIMNY.
Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2018. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website