Headlines News :
Home » » Keindahan Laut Terbelah Dua di Pantai Lariti

Keindahan Laut Terbelah Dua di Pantai Lariti

Written By Pewarta News on Jumat, 13 Oktober 2017 | 11.08

Keindahan alam Pantai Lariti. 
PEWARTAnews.com -- Pantai Lariti terletak di Desa Soro, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat. Lokasi pantai ini tidak terlalu jauh dari pemukiman warga setempat. Lokasinya dekat dengan pelabuhan Sape. Gerbang laut penghubung pulau Sumbawa dan pulau Flores, Nusa Tenggara Barat. Pantai ini sudah mulai dikenal oleh masyarakat sekitar bahkan luar daerah, jadi tidak heran jika pantai lariti tak pernah sepi pengunjung. Apalagi jika hari libur, sudah dipastikan anda bakal melihat disepanjang pantai dipenuhi oleh banyaknya pengunjung.

Tidak hanya keindahan akan pasirnya yang berwarna putih dan warna airnya yang biru jernih, pantai Lariti juga menyimpan berbagai pesona lain. Salah satunya adalah laut yang terbelah dua, mirip dengan kisah Nabi Musa AS yang ketika dikejar oleh bala tentara Raja Firaun. Ketika berada di pantai Lariti, anda akan merasakan sensasi seperti berjalan diatas lautan. Jalanan itu menuju ke suatu pulau kecil yang tak berpenghuni. Bila berkeinginan untuk mengunjungi pantai ini kita hanya melewati jalur darat saja. Satu jam perjalanan pun sudah sampai dengan mengendarai mobil maupun sepeda motor dari pusat kota. Memasuki wilayah timur kabupaten seluas 4.374,65 kilometer persegi ini, akan terlihat hamparan pegunungan yang dipenuhi pepohonan hijau  dan  terlihat  pula gunung-gunung yang gersang yang  bertujuan untuk membangun wilayah baru untuk pemukiman warga, disana juga kelihatan gersang karena musim hujan hanya terjadi pada awal dan akhir tahun saja (daerah tropis).

Kegersangan berlanjut di Desa Soro sampai jalan dimana Pantai Lariti tersebut berada. Disepanjang perjalanan anda akan melihat hamparan pegunungan gersang yang tak banyak ditumbuhi oleh pepohonan. Jalanan pun naik turun dengan berbatu dan berdebu yang masih dalam tahap perbaikan, dan terdapat petak-petak kolam usaha tambak ikan para warga setempat. Dari atas bukit akan terlihat beberapa pulau kecil disekitaran pantai yang menambah indahnya pesona  pantai Lariti tersebut. Sensasi yang didapat tidak hanya itu, disana juga disediakan ayunan ditengah laut yang menambah indahnya pesona pantai Lariti.

Sebagai penunjang pantai Lariti, di daerah dekat pantai juga terdapat villa untuk disewa sebagai tempat menginap dan beristirahat bagi pengunjung luar daerah yang datang dari jauh. Terlihatnya laut terbelah di Pantai Lariti ini tidak sembarangan muncul. Biasanya peristiwa ini terjadi di jam tertentu saja, yaitu pada pukul 16:00 Wita. Sore sekitaran matahari beranjak turun dan terbenam. Di waktu tersebut anda akan melihat indahnya hamparan laut yang berpasir putih dengan air biru jernih yang terbelah dua.


Penulis: Hariyanti
Mahasiswi Ilmu Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta / Pemudi asal Bima, NTB.


Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2018. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website