Headlines News :
Home » » IMARA Sukses Gelar Pelantikan Pengurus Baru

IMARA Sukses Gelar Pelantikan Pengurus Baru

Written By Pewarta News on Rabu, 15 November 2017 | 07.52

Suasana pelantikan IMARA. 
Yogyakarta, PEWARTAnews.com -- Ikatan Mahasiswa Wera (IMARA) Yogyakarta resmi menyelenggarakan pelantikan pengurus baru periode 2017/2018 pada 12 November 2017. Acara yang berlangsung dengan khidmat tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum Keluarga Pelajar Mahasiswa (KEPMA) Bima-Yogyakarta, dan beberapa tamu undangan dari forum-forum kecamatan yang ada di bawah naungan KEPMA Bima-Yogyakarta. Selain itu, juga disaksikan oleh senior-senior dan beberapa sesepuh dari IMARA Yogyakarta.

Dalam sambutannya saudara Agus Salim selaku Ketua Umum KEPMA Bima-Yogyakarta, menegaskan pentingnya koordinasi secara aktif dan massif antara IMARA dengan KEPMA Bima-Yogyakarta, dan antara IMARA dengan Organisasi-organisasi Paguyuban lain yang ada di bawah naungan Kepma  Bima Yogyakarta, "IMARA dan KEPMA harus intens berkoordinasi, begitu juga dengan lembaga-lembaga lainnya, agar tercipta selalu keharmonisan dalam berlembaga," beber Agus.

Lelaki yang saat ini sedang mengenyap pendidikan di UIN Sunan Kalijaga ini menambahkan, tugas pokok kepengurusan IMARA periode 2017/2018 ialah mengupayakan pengembangan dan peningkatan organisasi IMARA itu sendiri. "Pengembangan dan peningkatan dalam arti, mengusahakan adanya perkembangan dan peningkatan yang lebih dari pada kemajuan-kemajuan yang berhasil dicapai oleh pengurus sebelumnya," ucapnya.

Lebih lanjut Agus menekankan supaya semua organisasi yang ada di bawah naungan KEPMA Bima-Yogyakarta untuk mengedepankan asas kekeluargaan namun tetap harus tunduk pada anggaran dasar dalam organisasi, sehingga kecakapan dan taat administrasi terwujud dalam interaksi keorganisasian.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Ketua Umum KEPMA Bima-Yogyakarta, dalam sambutannya saudara Darvin selaku sesepuh IMARA, menaruh harapan lebih kepada pengurus IMARA periode 2017/2018 untuk dapat membawa corak warna baru di dalam internal IMARA guna meningkatkan dan memajukan kualitas organisasi, lebih-lebih dalam mengasah kualitas dan potensi diri seluruh kader IMARA. "IMARA harus bisa memberikan kontribusi real di dalam kehidupan sosial masyarakat Bima, dan berperan sebagai garda terdepan dalam mengamati dan mengaktualisasikan ilmu dan keterampilan yang dimiliki untuk kemajuan masyarakat Wera pada khususnya," beber Darfin.

Acara yang berlangsung singkat tersebut pun, berjalan dengan lancar dan sukses. Pelantikan pengurus pun mendapat tempat yang paling sakral, tatkala pembaca Surat Keputusan dari KEPMA dan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah yang dipimpin oleh saudara Darvin selaku sesepuh IMARA. (Asrizal / PEWARTAnews)

Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2017. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website