Headlines News :
Home » » KEPMA Bima-Yogyakarta akan Hadirkan Jena Teke untuk Isi Kuliah Tamu di Jogja

KEPMA Bima-Yogyakarta akan Hadirkan Jena Teke untuk Isi Kuliah Tamu di Jogja

Written By Pewarta News on Senin, 27 November 2017 | 22.27

Ketua Umum KEPMA Bima-Yogyakarta Agus Salim. 
Yogyakarta, PEWARTAnews.com -- Muhammad Putra Ferryandi, Jena Teke (Putra Mahkota) Bima direncanakan akan mengisi Kuliah Tamu di Kethek Ogleng, Komplek Polri Gowok, Sleman, D.I. Yogyakarta Rabu (29/11/2017) pukul 15.00-17.00 WIB. Kegiatan yang tergolong insidental ini dilaksanakan oleh Keluarga Pelajar Mahasiswa (KEPMA) Bima-Yogyakarta.

Ketua panitia pelaksana Ruslin, yang biasa di sapa Arlan ini mengungkapkan bahwa agenda kuliah tamu dibuat untuk mengetahui secara umum sejarah Kesultanan Bima, "Kami akan menggelar Kuliah Tamu dengan judul materi, Garis Besar Sejarah Kesultanan Bima dari Perspektif Jena Teke," papar Arlan di Yogyakarta, 27/11/2017.

Lebih lanjut dia memaparkan, konsep acara adalah semi formal dan lebih cair. "Itulah kenapa kami mengadakannya di salah satu caffe di Jogja," tambahnya.

Ketua Umum KEPMA Bima-Yogyakarta, Agus Salim mengutarakan hal senada. Menurutnya, kedatangan Putra Mahkota ke Jogja haruslah disambut dengan cara yang mencitrakan Jogja sebagai kota pendidikan. "Jogja adalah kota pendidikan. Kota budaya. Kenapa tidak kita menyambutnya dengan diskusi budaya yang langsung disampaikan putra mahkota. Saya rasa, warga Bima di Jogja cukup haus akan point-point sejarah dan budaya Bima," jelasnya.

Untuk diketahui, kedatangan pria yang kesehariannya disapa Yandi tersebut dalam rangka mendaftarkan diri di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta untuk melanjutkan studi S2 di Kosentrasi Ketatanegaraan. Selain di Jogja, incarannya juga adalah Kampus UNPAD di Bandung. (Rizalul Fiqry / PEWARTAnews)

Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2017. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website