Headlines News :
Home » » Sebentar Lagi Wisata Air Terjun Bombo Ncera Akan Diresmikan

Sebentar Lagi Wisata Air Terjun Bombo Ncera Akan Diresmikan

Written By Pewarta News on Rabu, 22 November 2017 | 14.56

Informasi peresmian Bombo Ncera.
Bima, PEWARTAnews.com -- Tempat wisata atau objek wisata merupakan sebuah tempat rekreasi atau tempat berwisata. Objek wisata dapat berupa objek wisata bangunan seperti museum, candi-candi/situs peninggalan sejarah, dan lain-lain.  Ada juga objek wisata alam seperti danau, sungai, pantai, gunung, laut bahkan air terjun. Diseluruh penjuru dunia, dari berbagai negara hingga dari kota ke kabupaten sudah banyak bangat yang namanya tempat-tempat wisata, baik objek wisata bagunan maupun objek wisata alam. Berbicara wisata, salah satu desa yaitu desa Ncera yang ada di Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sebentar lagi akan launcing atau dibuka secara resmi tempat wisata baru yaitu Wisata Air Terjun Bombo Ncera. Wisata Air Terjun Bombo Ncera sebentar lagi akan diresmikan pada 26 November 2017 mulai jam 08:00 WITA di Bombo Ncera dengan mengangkat tema “Takasama Weki, Kasabua Nuntu demi Perkembangan Wisata Bombo Ncera”. Suasana dalam memeriahkan peresmian wisata Bombo Ncera nantinya akan dimeriahkan dengan berbagaimacam rangkaian kegiatan, seperti Tari, Patu Cambe (Pantun Muda-Mudi) menggunakan bahasa Daerah Bima.

“Besok (26/11/2017) dalam acara peresmian wisata alam Bombo Ncera panitia berencana akan menghadirkan Bupati Bima ibu Dinda (baca: Dinda Damayanti Putri), terus mengundang seluruh kepala Desa, Karang Tarunan se-Kecamatan Belo, Bagian (Dinas, red) Pariwisata yang ada di Kota Bima hingga pelajar sekecamatan Belo. Mungkin dengan ini kecamatan Belo akan merasa damai dan solid, dalam acara nanti akan kita tampilkan Hadora, Tari Tradisional Lopi Penge dan patu cambe (Pantun Muda-Mudi). Semoga wisata Bombo Ncera menjadi wisata yang di kenal oleh seluruh dunia,” tutur Aswad, S.Pd. selaku ketua Umum Komunitas Pemuda Pemerhati Bombo Ncera (KPPBN).

Ini juga merupakan perwujudan dari kerja bersama dan kerja nyata dalam mengembangkan Wisata Air Terjun Bombo Ncera. Wisata Air Terjun bombo Ncera siap dikatakan tempat wisata baru yang ada di desa Ncera pada (26/11/2017) mendatang.

“Untuk pemuda/i Kecamatan Belo khususnya di desa Ncera jangan membuat kerusuhan demi kenyamanan pengunjung wisata dan semoga bisa sama-sama menjaga wisata air terjun Bombo Ncera seperti kita menjaga rumah kita sendiri, saling menghargai karya yang dibuat oleh pemuda/i desa khususnya Komunitas Pemuda Pemerhati Bombo Ncera (KPPBN), karena kita membangun bombo Ncera dengan niat yang tulus, hati yang ikhlas menggunakan modal pribadi dan kemauan yang besar tanpa mengharapkan imbalan sedikitpun, karena kami mempunyai tujuan ingin membangun rasa ro dana Ncera yang lebih baik,  dan yang paling penting dengan adanya tempat wisata ini pemerintah desa juga harus mendukung sepenuhnya,” tutur Aswad.

Mari kita sama-sama dukung dan membangun tempat wisata Air Terjun Bombo Ncera, salahsatu caranya dengan ikut meriahkan dan menonton serta menyaksikan acara-acara peresmian Wisata Air Terjun Bombo Ncera.


Pewarta: Siti Hawa
Mahasiswi Ilmu Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2018. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website