Headlines News :
Home » » Akhir Tahun 2017, IKPM Silampari Yogyakarta Sukses Gelar Makrab

Akhir Tahun 2017, IKPM Silampari Yogyakarta Sukses Gelar Makrab

Written By Pewarta News on Senin, 25 Desember 2017 | 22.03

Suasana Makrab IKPM Silampari Yogyakarta. 
Bantul, PEWARTAnews.com -- Menjelang akhir tahun 2017 IKPM Silampari Yogyakarta, tepatnya pada tanggal 23-24 Desember 2017 menggelar Malam Keakraban (Makrab), agenda ini biasa dilaksaakan setiap tahunnya untuk memupuk rasa persaudaraan.


Makbar tahun ini dilaksanakan di Kebun Buah Mangunan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta yang menjadi tempat favorit dengan suasananya yang asri dan sejuk.

Andi selaku Ketua IKPM Silampari Yogyakarta Periode 2017-2019 mengatakan bahwasannya masuknya ajaran baru tahun ini banyak teman-teman baru yang berasal dari Musi Rawas dan Musi Rawas Utara yang merantau melanjutkan pendidikan tinggi di Kota pelajar Yogyakarta, hal itu menjadi salah satu alasan kenapa diadakan malam keakraban ini , “Banyaknya teman-teman baru yang melanjutkan kuliah di Yogyakarta, sudah menjadi suatu kewajiban kita sebagai pengurus IKPM Silampari Yogyakarta untuk menyambutnya,“ ucapnya.

Lebih lanjut Andi membeberkan, “Acara Makrab ini menjadi awal kita untuk menjalin silahturahmi dan saling mengakrabkan diri agar kita tetap solid di tanah rantau", tambahnya.

Hal itu sangat juga sinkron dengan tema makrab tahun ini yang diangkat oleh panitia yaitu “Bersatu di Tanah Rantau untuk Bumi Silampari yang Lebih Baik".

Dalam kesempatan yang sama, sesepuh IKPM Silampari Yogyakarta Faizar mengatakan bahwa bukan tanpa alasan mengapa memakai tema Makrab diatas, katanya persatuan adalah hal yang sangat diperlukan dan diutamanakan, apalagi kita di tanah rantauan. "Kita kembalikan lagi bahwa niat awal merantau adalah untuk mencari ilmu, maka ketika sudah selesai masa kuliah baiknya pulang ke kampung halaman untuk membangun daerah masing-masing agar lebih maju dan lebih baik lagi", bebernya.

Lebih jauh Faizal mengucapkan bahwasannya mahasiswa yang berkesempatan studi di Yogyakarta harus memanfaatkan sebaik mungkin mengasah dan mengembangkan potensi diri, dan tujuan akhirnya kembali untuk membangun daerah. “Acaranya sangat meriah dan rame sekali, kita sangat berharap, antusias ini tetap terjaga dan silaturahmi tetap solid walaupun kita ditanah rantau. Saya sangat berharap teman-teman baru dapat memanfaatkan kesempatan kuliah di sini, karena sangat jarang yang nasibnya seperti kalian. Berproseslah dimanapun, carilah ilmu sebanyak mungkin, setelah itu pulang ke daerahnya masing masing bangun daerahnya lebih baik lagi," ucapnya. (Rohman / PEWARTAnews)

Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2017. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website