Headlines News :
Home » » Gerbang Santri dan Kemenpora Gelar Pelatihan Pemuda Pelopor di Bantul

Gerbang Santri dan Kemenpora Gelar Pelatihan Pemuda Pelopor di Bantul

Written By Pewarta News on Senin, 11 Desember 2017 | 00.54

Suasana kegiatan pelatihan pemuda pelopor di Bantul. 
Bantul, PEWARTAnews.com -- Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Gandeng DKN Gerbang Santri Gelar Pelatihan Pemuda Pelopor yang diikuti oleh Pemuda-pemudi di Masjid Nurul Huda Ngoto, Sewon, Bantul (10/12/2017).

Kiai Umaruddin Masdar Koornas Densus 26 NU, yang juga menjadi salah satu narasumber menyampaikan pentingnya kesadaran pemuda dalam mengantisipasi gerakan-gerakan radikal dan intoleran, khususnya para pemuda Indonesia karena perkembangan global yang terjadi di Indonesia menjadi tantangan sekaligus peluang bagi pembangunan bangsa dan negara.

“Radikalisme dan intoleransi mengancam agama, masyarakat dan merongrong Negara,” ujarnya.

Sementara Ketua Panitia, Arif Rahman mengapresiasi acara Pelatihan Pemuda Pelopor yang diselenggarakan DKN Gerbang Santri dan Kemenpora.

"Peserta yang mengikuti pembentukan kader Pemuda Pelopor berasal dari berbagai daerah di Bantul, dan berasal dari berbagai latar belakang, ada mahasiswa, siswa dan berbagai organisasi kepemudaan. Peserta kader Pemuda Pelopor menggunakan seragam putih dan peci layaknya santri," ujarnya.

 Lebih lanjut Arif mengatakan bahwa pembentukan Kader Pemuda Pelopor diharapkan mampu menangkal radikalisme yang semakin berkembang.

“Belajar agama pada ahlinya atau ulama, jangan ke mbah google. Biar utuh memahami dan tidak menyesatkan,” tuturnya. (PEWARTAnews)

Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2017. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website