Headlines News :
Home » » Kemenpora Massifkan Gerakan Anti Radikalisme dan Ekstrimisme melalui Pemuda Pelopor

Kemenpora Massifkan Gerakan Anti Radikalisme dan Ekstrimisme melalui Pemuda Pelopor

Written By Pewarta News on Selasa, 12 Desember 2017 | 10.03

Suasana usai kegiatan. 
Bantul, PEWARTAnews.com -- Lima puluh pemuda mengikuti pelatihan Pemuda Pelopor se Jawa yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dan DKN Gerbang Santri di Kasihan, Bantul (10/12/2017).

Acara yang melibatkan para pemuda ini dilaksanakan demi mengantisipasi dan mencegah paham-paham radikal dan intoleran di Indonesia.

Peserta kader Pemuda Pelopor menggunakan seragam putih dan peci layaknya santri.
Jumakir, sebagai salah satu pembicara dalam pelatihan tersebut mengungkapkan pentingnya pelatihan ini untuk mencegah lahir dan tumbuh kembangnya paham radikal dan intoleran, khususnya bagi kalangan pemuda-pemudi Indonesia.

“Sejak dini kita harus membentengi masjid dengan mengajak para pemuda untuk menjadi pelopor gerakan-gerakan radikal dan ekstrimisme agama,” katanya.

Meski Indonesia adalah Negara yang penuh dengan toleransi antar warganya, kata Jumakir, tetapi khsususnya pemuda harus selalu waspada terhadap virus radikalisme yang hendak merongrong masyarakat, agama, dan negara. “Semua agama mengajarkan kedamaian bukan kekerasan,” bebernya.

Sementara Luthfi Az, selaku Ketua Panitia acara menambahkan bahwa materi pelatihan ini di godok khusus untuk pemuda agar cinta agama dan negeri, "Materi dalam pelatihan Pemuda Pelopor ini sengaja dibuat sedemikian rupa untuk memprovokasi pemuda agak semakin mencintai Agama, Bangsa dan Negara," ucapnya. (PEWARTAnews)

Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2017. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website