Headlines News :
Home » » LKBH PANDAWA Gelar Penyuluhan Hukum

LKBH PANDAWA Gelar Penyuluhan Hukum

Written By Pewarta News on Selasa, 05 Desember 2017 | 08.44

Suasana saat penyuluhan hukum LKBH pandawa. 
Yogyakarta, PEWARTAnews.com -- Suasana dalam menapak usia yang ke-2 tahun ini, LKBH PANDAWA melakukan penyuluhan hukum pada Hari Selasa, 5 Desember 2017 di Desa Sukoharjo, Kecamatan Ngaglik Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta dengan mengangkat 2 tema sekaligus yaitu: "Upaya Pencegahan dalam Rumah Tangga dan Pentingnya Sertifikasi Tanah Bagi Masyarakat".

Terkait pertanahan dan sertifikasi hingga saat ini masih menjadi duri dalam daging bagi kehidupan di masyarakat. Kurangnya pengetahuan masyarakat akan pentingnya sertifikasi dan segala hal terkait pertanahan menjadi salah satu sumber konflik di masyarakat itu sendiri.

Cara-cara tradisional yang masih dianut oleh masyarakat terkait kepemilikan atas tanah berbanding terbalik dengan kebutuhan masyarakat akan tanah menjadi salah satu “pekerjaan rumah” pemerintah dan lembaga hukum dalam mensosialisasikan sertifikasi tanah.

Penyuluhan hukum merupakan salah satu mata rantai bagi LKBH PANDAWA dalam melakukan pengabdian hukum. Dalam memperingati 2 tahun LKBH PANDAWA ini melaksanakan seminar nasional, penyuluhan hukum dan gelar panggung budaya.

Pendekatan secara kultur kepada masyarakat menjadi cara LKBH PANDAWA dalam membumikan hukum dan keadilan. Pelayanan hukum merupakan hak bagi masyarakat dan pendekatan secara kultur kepada masyarakat merupakan langkah LKBH PANDAWA dalam merangkul masyarakat yang membutuhkan hukum dan keadilan.

“Berbudaya keadilan untuk rakyat (cultured justice for the people) merupakan nafas LKBH PANDAWA dalam menunaikan amanatnya dalam pengabdian hukum di masyarakat,” kata pembina LKBH Pandawa Mohamad Novweni, S.H. (Sugiarto)   
Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2017. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website