Headlines News :
Home » » Roeang Bermaulid: Menguatkan dan Mempersatukan Bangsa

Roeang Bermaulid: Menguatkan dan Mempersatukan Bangsa

Written By Pewarta News on Rabu, 06 Desember 2017 | 19.09

Suasana saat kegiatan roeang bermaulid
Yogyakarta, PEWARTAnews.com -- Sejumlah warga dari berbagai elemen masyarakat, LSM, dan Organisasi Kemahasiswaan dan Pemuda memadati dan mengikuti acara Maulid Nabi Muhammad SAW, yang diselenggarakan oleh ROEANG inisiatif pada Rabu (06/12/2017) malam setelah isya'.

Direktur ROEANG inisiatif Arif Rahman dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Maulid Nabi ini bertemakan ROEANG bermaulid yang bertujuan untuk memperingati hari lahir dan meneladani suri tauladan Baginda Muhammad SAW. "Acara ini sebagai ajang silaturrahim dan mempersatukan bangsa yang hari ini sedang digerogoti paham radikalisme," ujarnya.

Lebih jauh, Arif membeberkan bahwasannya kegiatan ini melibatkan warga setempat dan juga lembaga-lembaga kepemudaan lainnya. "Kita Mengundang Aparat Desa, RT dan RW, masyarakat dan elemen Organisasi Kepemudaan," imbuhnya.

Adanya acara ini, ketua RT dan RW setempat mengapresiasi dan berharap menjadi contoh masyarakat sekitar. "Harapannya kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini menjadi contoh untuk masyarakat khususnya pemuda, pemuda yang sekarang krisis moral bisa menjadikan Kanjeng Nabi Muhammad SAW sebagai Panutannya," ujar pak RW dalam sambutannya.

Adapun kegiatan ini berisi pembacaan shalawat yang di meriahkan oleh hadrah Nurul Qollbi dan ditutup dengan doa bersama. Kegiatan ini  bertempat di Sekretariatan ROEANG inisiatif Jl. Bima Sokowaten, Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. (PEWARTAnews)

Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2017. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website