Headlines News :
Home » » ROEANG Peduli Bencana di Yogyakarta

ROEANG Peduli Bencana di Yogyakarta

Written By Pewarta News on Jumat, 01 Desember 2017 | 22.20

Yogyakarta, PEWARTAnews.com -- ROEANG inisiatif bekerja sama dengan beberapa komunitas tanggap bencana  membentuk Tim Penggalangan dan Penyerahan Bantuan Bencana Alam di  Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bersama dengan GNB Zelma, Karang Taruna Parikesit dan IKPM Jember, ROEANG inisiatif menyerahkan hasil pengumpulan bantuan  berupa pakaian layak pakai, sembako, obat-obatan, dana dan beberapa kebutuhan lainnya di wilayah Semanu dan Nglipar, Gunungkidul.

Tim gabungan tanggap bencana tersebut membentuk tiga Posko yang berlokasi di Gunungkidul, Sleman dan Bantul bagian utara. Tim ini mulai bergerak sejak terjadinya bencana alam dan sampai saat ini masih dibuka untuk mengumpulkan dan diberikan kembali pada korban bencana alam.

"Saat ini korban bencana masih membutuhkan banyak sembako, selimut, senter, obat-obatan, perlengkapan mandi, perlengkapan sekolah dan dana". tutur Arif Rahman selaku Direktur ROEANG inisiatif.

Sebagaimana dikutip dari halaman BMKG Yogyakarta, setelah menyusutnya Badai Tropis Cempaka, akan muncul lagi Badai Tropis Dahlia. Walaupun, titik badai sudah bergeser ke wilayah barat, Pulau Jawa bagian selatan termasuk Yogyakarta akan tetap merasakan dampaknya.

"Kita akan terus membuka posko dan mengumpulkan barang bantuan, sampai situasi dan korban benar-benar pulih" tambah pria yang sekaligus sebagai ketua posko tim gabungan tanggap bencana tersebut.

Hujan selama 3 hari berturut-turut di Yogyakarta berdampak terjadinya banjir dan tanah longsor. Akibatnya, terjadi kerusakan sejumlah bangunan rumah, harta benda, rusaknya sawah dan hilangnya hewan ternak. Gunung Kidul dan Bantul bagian selatan adalah daerah yang terkena dampak langsung bencana.

Sementara Eko yang mewakili warga Semanu mengucapkan banyak terimakasih. "Saya mewakili warga Semanu mengucapkan banyak terima kasih kepada mas-mas dan mbak-mbak, kami tidak bisa berbuat apa-apa dan semoga Allah membalas atas kebaikan mas-mas dan mbak-mbak" ucap Eko dengan penuh haru.
Share this post :

Posting Komentar

Komentar netizen merupakan tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Kami berhak mengubah atau menghapus komentar yang mengandung intimidasi, pelecehan, dan SARA.

 
Copyright © 2015-2017. PEWARTAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website